Scroll to Top

Microsoft Surface Phone Dibuat Oleh Foxconn?

By Ditya / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

Surface Phone

Populernya iPhone besutan Apple tampaknya juga turut mendongkrak popularitas pembuatnya, Foxconn. Microsoft dikabarkan menggandeng perusahaan manufaktur yang berkantor pusat di Taiwan itu untuk membuat Surface Phone.

Foxconn adalah perusahaan manufaktur elektronik terbesar yang berbasis di Taiwan yang juga merupakan partner utama Apple untuk memproduksi tablet iPad dan ponsel iPhone.

Menyusul kabar mengenai kehadiran smartphone berbasis Windows Phone 8 besutan Microsoft, yakni Surface Phone, Foxconn dikabarkan digandeng Microsoft untuk memproduksi smartphone tersebut.Surface Phone kabarnya mulai dikapalkan pada awal tahun 2013 mendatang.

Hal ini diperkuat dari laporan DigiTimes yang menyebutkan bahwa raksasa perangkat lunak asal Redmond ini menjajaki kerjasama dengan Foxconn International Holdings untuk memproduksi ponsel Surface Phone.

Kehadiran Surface Phone tak terlalu dipermasalahkan oleh mitra Microsoft untuk Windows Phone 8 seperti Nokia, HTC, dan Samsung. Bahkan, Nokia mengatakan bahwa kehadiran ponsel Surface Phone ini sebagai stimulasi pasar. Nokia juga yakin bahwa Surface Phone tak akan mengganggu penjualan jajaran produk Lumia besutannya.

Microsoft tampaknya sedikit merubah strategi dengan banyak ‘bermain’ di pasar perangkat keras seperti layaknya Apple. Sebelum meluncurnya Tablet Surface, Microsoft hanya berkonsentrasi pada perangkat lunak saja, sedangkan pasar perangkat keras digarap oleh partner-partnernya.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (27/11/2012), Foxconn dikabarkan tak hanya memproduksi Surface Phone milik Microsoft, tapi juga memproduksi ponsel Amazon yang sempat diperbeincangkan kehadirannya.

Sayangnya, laporan dari DigiTimes tak menyebutkan spesifikasi teknis dari Surface Phone maupun Amazone Phone. Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi Microsoft terkait kehadiran Surface Phone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda