Scroll to Top

Outlook.com Capai 25 Juta Pengguna dan Segera Hadirkan Aplikasi Untuk Android

By Ditya / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

Outlook.com

Setelah diluncurkan pada akhir bulan Juli, layanan email gratis Outlook.com mengalami pertumbuhan jumlah pengguna yang mengesankan. Jumlah pengguna layanan email gratis besutan Microsoft ini dikabarkan telah mencapai 25 juta. Tak hanya itu, aplikasi Android untuk Outlook.com juga dikabarkan segera hadir.

Kehadiran layanan email gratis Outlook.com dari Microsoft ini telah menarik perhatian pengguna sejak awal peluncurannya. Layanan email pesaing Gmail dan Yahoo Mail ini mampu menarik rata-rata 6 juta pengguna baru per bulan sejak awal peluncuran.

Jumlah pengguna layanan email Outlook.com yang mencapai 25 juta pada awal bulan November ini memang masih belum bisa menyaingi 2 kompetitornya. Gmail, penyedia layanan email gratis terbesar saat ini telah memiliki 425 juta pengguna di seluruh dunia.

Microsoft sendiri melakukan langkah cerdik dengan merekrut ratusan pengguna aktif Gmail untuk mengetahui apa yang disukai pengguna dari layanan Outlook.com serta menerima banyak saran dan kritik dari pengguna untuk pengembangan layanan Outlook.com kedepan.

Microsoft mengklaim bahwa sebagian besar pengguna yang menukai layanan Outlook.com ini dikarenakan layanan email Outlook.com ini lebih sedikit spam atau pesan sampah, desain halaman yang menarik dan elegan, serta kemampuan Outlook untuk memudahkan pengguna berbagi dokumen.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini juga mengatakan akan segera merilis aplikasi Outlook untuk sistem operasi Android dalam rangka memudahkan pengguna mengakses Outlook dan menarik lebih banyak lagi pengguna.

Aplikasi Outlook.com untuk Android ini akan bekerja di sistem operasi Android versi 2.1 tau lebih tinggi. Aplikasi Outlook.com untuk Android ini mengusung beberapa fitur, seperti sinkronisasi kalender, kontak, dan folder khusus.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (27/11/2012), layanan Outlook.com ini akan terus tumbuh pesat dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. Google dan Yahoo patut waspada dengan pesatnya perkembangan Outlook.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda