Scroll to Top

Pakai Make Up Saat Tidur Bikin Kulit Bermasalah

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

tidur bermake up

Bersihkan semua make up yang menempel di kulit Anda jika ingin tidur. Pasalnya, jika Anda terbiasa tidur dengan make up, maka itu bisa merusak kulit. Semua ini disebabkan oleh kandungan bahan kimia yang ada di kosmetik. Bahan tersebut bisa mengiritasi kulit atau membuat keburukan lain.

Seperti dikutip Times of india, ada beberapa efek samping yang bisa muncul. Misalnya, muncul kemerahan di area pipi, masalah pada mata, hingga masalah di bibir. Akan terlambat penanganannya jika kondisi tersebut muncul dengan parah. Sebab, kulit muka bisa rusak dan tentunya merusak penampilan.

Kosmetik membuat kulit tidak dapat bernapas. Sirkulasi oksigen di kulit bisa terjadi selama dalam kondisi bersih. Masuknya oksigen  dan kulit muka yang bersih memungkinkan untuk terjadinya pengeluaran dari dalam kulit.

“Jika make up tertinggal (di wajah) secara  teratur selama beberapa malam, hal ini dapat menyebabkan bakteri terjebak di bawah kulit, menyebabkan berjerawat, kemerahan, bisul bernanah, radang dan keburukan lainnya. Untuk hal ini juga dianjurkan mencari make up yang berlabel non-comedogenic, sehingga (kosmetik) tidak akan menyumbat pori-pori,” kata Marvie Beck, seorang ahli tata rias.

Dalam kondisi wajar, kulit membebaskan diri dari situasi penuh stres di siang hari kala seseorang tidur malam. Dengan membersihkan wajah sebelum tidur, maka seseorang telah membantu mukanya untuk lebih rileks dan menjalankan fungsinya secara normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda