McLaren Segera Pasarkan Mobilnya di Indonesia

mclaren indonesia

Indonesia bakal kedatangan produk mobil sport ternama dengan masuknya McLaren. Seperti dikutip Antara, McLaren mengonfirmasi akan membuka showroom dengan workshopnya pada kuartal pertama tahun 2013. Di Indonesia, distribusi mobil McLaren dilakukan melalui PT Mega Performa Indonesia.

Kedatangan McLaren makin melengkapi persaingan mobil sport cepat di tanah air. Saat ini ada Lamborghini dan Ferrari yang sudah menyambangi penggemarnya di Indonesia. McLaren memandang Indonesia cukup potensial untuk penjualan mobilnya. Peminat McLaren terbilang cukup banyak di sini. Selain itu, ekonomi Indonesia dinilai cukup stabil.

Saat ini, sudah ada 12 unit mobil McLaren yang sudah beredar.  Sementara itu, untuk penjualan pre-launching, sudah ada empat peminat yang sudah menyatakan ingin membeli.

“Saat ini tersedia 20 unit McLaren yang siap jual di Indonesia. Sudah ada empat unit yang dikonfirmasi oleh calon pemiliknya,” kata Ian Gorsuch, Regional Director Asia Pasific McLaren Automotive Asia.

Di antara mobil McLaren yang akan dipasarkan adalah Coupe dan Spider. McLaren Coupe bernilai sekitar USD 670 ribu dan Spider USD 470 ribu. Tapi, jika masuk ke Indonesia , nantinya masih ditambah dengan pajak dan biaya lainnya. Dan, untuk melengkapi pemasaran, McLaren akan membuka layanan purnajual yang lengkap.

McLaren selama ini cukup terkenal sebagai peserta kompetisi Formula 1 (F1). Rival kuatnya antara lain adalah Ferrari yang sudah cukup lama bermain dalam pengembangan mobil sport cepat.

Komentar Anda

Leave A Response