Scroll to Top

Sriwijaya FC Lebih Fokus Ke Inter Island Cup Ketimbang AFC Cup

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

Inter Island Cup

Manajemen Sriwijaya FC sepertinya tidak terlalu memikirkan jatah AFC Cup. Alhasil Laskar Wong Kito kini lebih fokus untuk berlaga di Inter Island Cup (IIC) 2012, dari pada memikirkan AFF Cup.

Ketika dimintai konfirmasinya, pihak manajemen Sriwijaya FC tidak membantah hal tersebut. Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin mengatakan bahwa pihaknya saat ini menginstruksikan agar tim fokus ke IIC 2012.

“Kami memilih lebih fokus ke IIC dulu, sembari menunggu kabar dari pihak KPSI” ungkap Hendri Zainudin, Selasa (27/11/2012).

Namun demikian pihak Sriwijaya FC tetap akan memperjuangkan kesempatan berlaga di level Asia, terutama melalui jalur lobi yang dilakukan PT Liga Indonesia dan KPSI pimpinan La Nyalla.

“Namun kami tetap akan berusaha maksimal mendapatkan jatah tiket ke AFC. Sejauh ini kami sudah melaporkannya kepada Ketua BLI Joko Driono dan Ketua KPSI La Nyalla Mattalitti”

“Mereka nanti yang akan memperjuangkan kami di tingkat Asia. Sriwijaya FC juga berusaha untuk mendapatkan tiket itu, karena kami memang memiliki hak selaku juara ISL” tambah Hendri Zainudin.

Senada dengan ungkap Hendri Zainudin, hal serupa juga diungkapkan Direktur Keuangan SFC Augie Bunyamin.

Menurut Augie Bunyamin, Sriwijaya FC kini memilih lebih fokus ke persiapan IIC. Apalagi sejauh ini persoalan keuangan juga menjadi pertimbangkan jika SFC jika kemudian harus berlaga di tingkat AFC Cup.

“Sriwijaya FC tetap berusaha mendapatkan jatah tiket itu, karena status kami sebagai juara. Namun persoalan dualisme yang kini terjadi dan memang merugikan banyak pihak, kami termasuk yang dirugikan”

“Tetapi dari pada memikirkan itu, lebih kami fokus bagaimana mempersiapkan IIC dan fokus mengatasi finansial SFC saat ini” ungkap Augie seperti yang dilansir Bola.

Di Inter Island Cup (IIC) 2012, Sriwijaya FC rencananya akan mulai menggelar pertandingan pada tanggal 2 Desember hingga 22 Desember 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda