Scroll to Top

Andik: PSSI & KPSI Bersatulah Untuk Timnas Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 28 Nov 2012

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan perdana di ajang AFF 2012, setelah menaklukan Singapura dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak gelandang serang Persebaya IPL, Andik Vermansyah.

Ketika diminta komentarnya sesaat usai pertandingan, Andik Vermansyah mengaku bahwa kemenangan ini adalah hasil kerja keras seluruh pemain.

Tidak hanya itu, Andik juga berharap agar seluruh pihak bisa bersatu untuk mendukung Timnas Indonesia.

Tidak perlu lagi ada kubu PSSI atau pun KPSI, yang ada hanyalah satu Tmnas Indonesia.

“Ini semua berkat kerja keras seluruh pemain. Dan saat ini marilah kita dukung Timnas Indonesia. Jangan lagi ada kubu PSSI ataupun kubu KPSI, bersatulah untuk Timnas Indonesia ” ungkap Andik Vermansyah saat diwawancarai RCTI, Rabu 28/11/2012.

Berkaitan dengan partai kedua menghadapi Singapura ini, pertandingan berjalan dengan ketat dan keras.

Terlihat beberapa kali sang pengadil lapangan harus mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim.

Bahkan satu kartu merah sempat keluar dari kantong celana wasit, untuk salah satu pemain Singapura karena terbukti melakukan pelanggaran keras kepada Andik Vermansyah.

Bagi Andik ini adalah pelanggaran yang berbuntut kartu merah kedua untuk dirinya, setelah sebelumnya kartu merah juga sempat diberikan kepada pemain Laos dipertandingan pertama.

Sempat tertekan di babak pertama, Timnas Indonesia mampu lebih mengimbangi Singapura di babak kedua.

Gol untuk Indonesia lahir dari kaki Andik Vermansyah, dari tendangan bebas jarak jauh beberapa menit sebelum selesainya waktu normal.

Dengan kemenangan ini, Indonesia bertengger sementara dipuncak klasemen dengan poin 4. Hasil 4 poin didapat dari satu hasil seri menghadapi Laos dan kemenangan malam ini.

Di bawah Indonesia ada Singapura yang mengumpulkan poin 3. Tiga poin didapat dari hasil satu kali menang menghadapi Malaysia dan satu kekalahan pada malam hari ini.

Di tempat ke 3 dan 4, bertengger Laos dengan 1 poin serta Malaysia dengan poin 0. Hingga berita ini diturunkan, pertandingan Malaysia dan Laos masih berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda