Scroll to Top

MotoGP : Gresini Gantikan Michele Pirro Dengan Bryan Staring

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 29 Nov 2012

Bryan Staring

Tim Gresini Honda MotoGP menunjuk Bryan Staring untuk masuk ke dalam line-up pembalap mereka di musim 2013. Staring didaulat menggantikan Michele Pirro di tim CRT Gresini.

Staring merupakan pembalap asal Australia yang memiliki pengalaman balap dikelas 125GP nasional, Supersport, dan Superbike. Di tahun 2012 ini ia membalap bersama Kawasaki di kelas Superstock dan finis di posisi empat klasemen kejuaraan.

Staring memiliki hubungan dekat dengan legenda WSBK, Troy Bayliss, yang merupakan teman berlatihnya. Dapat membalap di ajang kejuaraan MotoGP bukan suatu hal yang ia duga sebelumnya.

Untuk itu, Staring merasa berterima kasih kepada Fausto Gresini yang memberinya kesempatan masuk kedalam skuad Go&Fun Gresini Honda.

“Sepanjang karir balap saya, saya tidak pernah menduga akan berada di paddock MotoGP karena bagi saya itu jauh di luar jangkauan”, ujar Staring.

“Mendapatkan kesempatan di kejuaraan ini bersama tim seperti Go&Fun Gresini Honda adalah sesuatu yang luar biasa. Ini tantangan terbesar saya sekarang dan saya akan mengahadapinya seperti tantangan-tantangan lainnya.”

“Saya akan berikan segala yang saya miliki. Saya menyadari saya harus belajar banyak dan melihat kedepan untuk mendapatkan semuanya. Saya sangat menghargai Fausto Gresini dan sponsor tim yang telah berkontribusi atas posisi saya sekarang.”

Sementara itu, Pirro yang finis di posisi ketiga klasemen CRT dan meraih hasil finis terbaik kelima di MotoGP Valencia memilih bergabung bersama tim Ducati sebagai test rider setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda