Scroll to Top

Andik Vermansyah: Jangan Benci Timnas Indonesia

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 29 Nov 2012

Andik Vermansyah

Andik Vermansyah menjadi pencetak gol kemenangan Indonesia saat menekuk Singapura 1-0 di laga kedua babak penyisihan grup Piala AFF 2012 pada Rabu, 28 November 2012. Tendangan melengkungnya membawa Indonesia meraih kemenangan perdana di AFF Cup 2012 sekaligus membawa Garuda berada di puncak klasemen sementara Grup B. Pemain yang disebut-sebut sebagai Lionel Messi-nya Indonesia menyatakan bahwa masyarakat boleh membenci PSSI, boleh membenci KPSI. Tapi jangan membenci timnas Indonesia.

Andik Vermansyah layak disebut sebagai bintang dalam perjalanan Indonesia di AFF Cup 2012. Pada laga pertama, pergerakannya dari sisi lapangan sangat merepotkan Laos. Dan pada laga kedua melawan Singapura, Gol indah Andik sukses menaklukkan kiper Singapura, Mohamad Izwan Mahbud.
Pasca pertandingan, Andik mengaku bahwa kemenangan  timnas Indonesia adalah hasil jerih payah seluruh pemain. Selain itu, ia meminta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia atas perjuangan tim garuda di ajang AFF Cup 2012.

“Masyarakat boleh membenci PSS, boleh benci KPSI, tapi jangan membenci timnas,” kata pemain yang mengilap di Persebaya ini.

Andik pun optimis bahwa kemenangan atas Singapura akan membuka jalan bagi Garuda untuk lolos ke semifinal. Saat ini, Indonesia memuncaki klasemen sementara grup B. Andai mampu menahan seri Malaysia saja, tiket ke babak empat besar akan ada di genggaman tangan. Tak lupa, pemain lincah ini mengucapkan terima kasih kepada suporter Indonesia yang mendukung perjuangan skuad Garuda.

“Aku senang sekali. Kemenangan ini akan menjadi modal kami lolos ke semifinal. Terima kasih sekali untuk dukungan masyarakat dan TKI di sini (Malaysia) yang telah mendukung kami,” ucap Andik seperti dikutip oleh Kompas.

Foto: Antara/Prasetyo Utomo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda