Scroll to Top

Scroogled, Kampanye Anti Google yang Diluncurkan Microsoft

By Ditya / Published on Thursday, 29 Nov 2012

Scroogled

Microsoft meluncurkan website kampanye anti Google yang mengusung nama Scroogled. Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini menunjukan pada pengguna Google tentang bagaimana cara Google menampilkan hasil pencarian.

Scroogled adalah salah satu upaya Microsoft untuk memojokkan Google dan mencoba menaikkan pamor mesin pencari besutannya, Bing. Melalui kampanya anti Google yang diluncurkan Microsoft melalui situs Scroogled.

Melalui Scroogled, Microsoft menunjukan pada pengguna Google tentang bagaimana cara raksasa internet tersebut menampilkan hasil pencarian di halaman Shopping mereka yang semuanya adalah iklan.

Situs Scroogled ini membahas bagaimana Googel menampilkan hasil pencarian pada bagian Shopping yang ternyata adalah iklan yang dibayar dan bukan merupakan hasil pencarian yeng relevan.

Google sendiri telah membuat keputusan pada bulan Mei lalu untuk menggunakan cara baru dimana semua toko online yang mengikuti program membayar per-klik maupun per-transaksi semuanya dimasukkan kedalam halaman Google Shopping. Ini berarti ketika pengguna melakukan pencarian produk melalui Google Shopping, maka yang tampil adalah iklan yang dibayar.

Kata Scroogled sendiri berasal dari kombinasi kata “screwed” yang berarti “kacau” dengan kata Google. Melalui Scroogled, Microsoft juga menawarkan cara belanja yang baik dan menemukan harga yang terbaik dengan menggunakan mesin pencari Bing.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (28/11/2012), Microsoft berusaha menarik perhatian pengguna dengan meluncurkan kampanye Scroogled sekaligus mengirim pesan pada Google untuk tak memandang remeh Bing.

Microsoft juga menjanjikan pada pembeli pengalaman pencarian produk dan harga terbaik melalui mesin pencari Bing yang diklaim Microsoft lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda