Scroll to Top

Windows Blue: Update Misterius yang Akan Diluncurkan Microsoft Tahun 2013 Mendatang

By Ditya / Published on Thursday, 29 Nov 2012

Windows Blue

Microsoft dilaporkan sedang mempersiapkan update tahunan dengan nama sandi Windows Blue untuk sistem operasi Windows 8, Windows RT, dan Windows Phone 8. Raksasa perangkat lunak pembesut sistem operasi Windows ini dikabarkan akan merilis update misterius Windows Blue ini pada tahun 2013 mendatang.

Kabar mengenai kehadiran Windows Blue ini berasal dari ZDnet yang mengungkapkan kemunculan Windows Blue yang akan diluncurkan Microsoft pada bulan Agustus lalu. Saat itu Windows Blue masih belum diketahui detailnya.

Windows Blue sendiri bukanlah sebuah sistem operasi baru seperti yang diperkirakan banyak orang. Kode “Blue” dilaporkan mengarah pada sebuah update besar-besaran yang mencakup perbaikan kinerja, menambal celah keamanan, dan fitur baru untuk sistem operasi Windows 8 dan Windows Phone 8.

Update yang disebut dengan Windows Blue ini kabarnya akan ditawarkan dengan harga yang sangat rendah. Namun, beberapa sumber mengatakan bahwa update Windows Blue ini akan ditawarkan secara gratis bagi pengguna sistem operasi Windows 8 dan Windows Phone 8.

Sumber lain mengklaim bahwa update Windows Blue ini adalah semacam SP atau Service Pack yang biasa dirilis Microsoft untuk sistem operasi yang telah diluncurkan. Kemungkinan setelah melakukan update Windows Blue, maka nama nama sistem operasi akan berubah menjadi Windows 8.1 dan Windows Phone 8.1 atau mungkin ditambah embel-embel Second Edition seperti pada Windows 98.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (28/11/2012), update Windows Blue ini akan dirilis Microsoft pada pertengahan tahun 2013 mendatang. Namun, sampai berita ini diturunkan, yak ada konfirmasi atau komentar resmi Microsoft terkait kehadiran update Windows Blue.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda