Scroll to Top

Ericsson Gugat Samsung Atas Pelanggaran Paten

By Ditya / Published on Thursday, 29 Nov 2012

Ericsson

Belum selesai masalah sengketa paten dengan Apple, Samsung harus menghadapi gugatan pelanggaran paten dari Ericsson. Pembuat jaringan wireless terbesar di dunia ini mengumumkan bahwa mereka telah mengajukan gugatan pelanggaran paten terhadap Samsung Electronics.

Samsung tampaknya akan semakin sibuk menangani masalah sengketa paten. Belum selesai masalah sengketa paten dengan Apple, kini Samsung harus menghadapi gugatan ppelanggaran paten dari pembuat jaringen wireless terbesar di dunia asal Swedia, Ericsson.

Gugatan pelanggaran paten muncul setelah Samsung dan Ericsson dikabarkan gagal mencapai kesepakatan untuk memperpanjang lisensi yang telah dinegosiasikan selama bertahun-tahun.

Ericsson mengajukan gugatan pelanggaran paten terhadap Samsung Electronics di pengadilan federal distrik Timur Texas, Amerika Serikat, dimana hakim telah mengetahui sisi sengketa paten yang terjadi.

Ericsson melaporkan bahwa pihaknya telah menawarkan untuk memperpanjang kesepakatan lisensi untuk Samsung dengan menggunakan istilah FRAND. Namun, Samsung mengklaim bahwa Ericsson menuntut biaya lisensi yang sangat tinggi.

“Ericsson menuntut tarif royalti sangat tinggi untuk memperbaharui portofolio paten yang sama. Kami tak dapat menerima tuntutan yang ekstrim seperti itu, kami akan mengambil langkah-langkah hukum yang diperlukan untuk melindungi klaim yang berlebihan dari Ericsson,” pernyataan Samsung.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (28/11/2012), Ericsson menyatakan bahwa Samsung menolak untuk membayar FRAND dimana para pesaingnya telah membayar untuk standar esensial paten yang sama.

Ericsson sendiri dikabarkan mampu menghasilkan USD $937 juta pada tahun 2011 dari lisensi yang ditawarkan pada perusahaan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda