Scroll to Top

87% Aplikasi di Windows Store Adalah Aplikasi Gratis

By Ditya / Published on Thursday, 29 Nov 2012

Windows Store

Beberapa waktu lalu Windows Store dilaporkan telah mencapai 13.000 aplikasi dan kini telah meningkat lagi menjadi 20.000 aplikasi. Uniknya, toko aplikasi besutan raksasa perangkat lunak yang didirikan Bill Gates ini didominasi oleh aplikasi gratis yang mencapai 87%.

Win App melaporkan update terbaru mengenai jumlah aplikasi di Windows Store yang telah melebihi 20.000 aplikasi pada tanggal 20 November lalu. Jumlah ini meningkat drastis dari angka 3.000 aplikasi pada saat Windows 8 belum diluncurkan.

Peningkatan jumlah aplikasi di Windows Store yang cukup signifikan ini memang masih belum menyaingi iTunes App Store milik Apple dan Google Play Store yang jumlah aplikasinya telah mencapai ratusan ribu. Namun, Microsoft mengklaim peningkatan jumlah aplikasi yang signifikan ini menunjukan bahwa pengembang aplikasi tertarik pada sistem operasi terbaru Microsoft.

Jumlah aplikasi yang ada di Windows Store saat ini telah mencapai 20.610 aplikasi yang didominasi oleh aplikasi gratis yang mencapai 87 persen. Ini berarti terdapat sekitar 17.958 aplikasi gratis untuk sistem operasi Windows 8 dan Windows RT di Windows Store.

Win App juga menambahkan bahwa setidaknya ada 500 aplikasi baru yang hadir di Windows Store tiap harinya. Meski jumlah aplikasi di Windows Store terus bertambah banyak, namun beberapa pihak menilai bahwa sampai saat ini belum ada aplikasi “killer” yang hadir di Windows Store.

Microsoft tak kehabisan akal dengan terus melakukan dorongan agar developer atau pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi untuk Windows Store. Namun, usaha Microsoft ini belum menunjukkan hasil yang memuaskan.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (28/11/2012), pengguna veteran Windows tampaknya lebih suka mengunduh aplikasi melalui situs seperti Softpedia, Tucows, atau Download.com daripada menggunakan Windows Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda