Scroll to Top

Apple Mac Pro Terbaru Akan Gunakan Kartu Grafis AMD Radeon HD 7000?

By Ditya / Published on Thursday, 29 Nov 2012

MacPro

Apple dikabarkan akan menggunakan kartu grafis AMD Radeon HD seri 7000 untuk produk teratasnya, Mac Pro. Selama ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini menggunakan kartu grafis AMD Radeon HD 5770 yang merupakan kartu grafis seri lawas.

Kabar penggunaan kartu grafis AMD Radeon HD seri 7000 ini diperkuat dengan hadirnya driver kartu grafis tersebut pada rilis update sistem operasi Mac OSX 10.8.3 Mountain Lion. Update Mac OSX 10.8.3 Mountain Lion sendiri kabarnya dirilis pada tahun 2013 mendatang.

Kehadiran driver kartu grafis AMD Radeon HD 7xxx ini terungkap dalam menu System Information Bulid 12D32 yang diambil oleh anggota forum Netkas Rominator.

Selain mengungkap penggunaan kartu grafis AMD Radeon HD seri 7000, laporan ini juga mengungkap bahwa Apple sedang menyiapkan jajaran produk Mac Pro terbaru yang kemungkinan besar akan dirilis pada tahun 2013 mendatang.

Jajaran produk Mac Pro saat ini masih menggunakan kartu grafis Radeon HD 5770 dan Radeon HD 5870 besutan Advanced Micro Device. Sementara untuk jajaran iMac menggunakan kartu grafis besutan Nvidia seri GeForce GTX.

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendesain ulan Mac Pro untuk memenuihi keinginan dan kebutuhan konsumen. Hal ini memang sudah seharusnya silakukan Apple, mengingat sudah cukup lama Mac Pro tak mendapat refreshment.

“Pelanggan Mac Pro adalah pelanggan yang benar-benar penting bagi kami. Kami sedang mengerjakan sesuatu yang hebat untuk dirilis tahun depan,” kata Tim Cook, CEO Apple melalui sebuah email.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (28/11/2012), Apple menjanjikan pembaruan untuk jajaran produk Mac Pro pada ajang WWDC 2012 lalu. Namun, Apple tak menyebutkan detail mengenai Mac Pro yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda