Scroll to Top

Facebook Salah Sensor Foto, Tak Bisa Bedakan Siku dan Payudara

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 29 Nov 2012

Foto Salah Sensor Facebook 1

Facebook lakukan salah sensor di foto yang dibagikan pengguna. Jejaring sosial ini tak bisa membedakan antara siku dengan payudara.

Seorang wanita pirang sedang berendam di sebuah bath tub. Ia memanjakan dirinya dalam guyuran air berbusa. Wanita pirang tersebut tersenyum ke arah kamera.

Wanita tersebut adalah seorang model. Nampak sikunya bersandar di dinding bibir bath tub. Kala itu, pemotretan ini untuk sebuah majalah, Web Magazine.

Tatkala diunggah ke Facebook, foto tersebut disensor oleh jejaring Mark Zuckerberg. Dengan dalih mengandung unsur pornografi, bagian vital yang dituding sebagai payudara akhirnya kena sesor.

Padahal titik yang menuruk Facebook adalah payudara nyatanya adalah siku (lengan) model yang sedang bersandar di bibir bath tub. Tak ayal, banyak pengguna yang merespon dan mengajukan protes.

Foto Salah Sensor Facebook 2
Foto asli sebelum kena sensor Facebook

Aksi main sensor Facebook ini tak bertahan lama. Facebook mengakui dan memberikan konfirmasi kesalahannya dan meminta maaf pada admin laman Web Megazine.

“Foto tersebut telah dipulihkan dan kami sudah meminta maaf pada pemilik (admin) laman,” tulis keterangan Facebook.

Bukan kali ini saja Facebook melakukan kesalahan. Sebelumnya Facebook salah menblok pengguna yang memiliki nama sama dengan selebritis kondang hollywood Selena Gomez.

Kala itu pengguna tersebut dianggap sebagai pengguna akun kloningan artis. Tak perlu menunggu lama, akunnya kemudian dibekukan dan tak bisa lagi login ke jejaring sosial semiliar umat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda