Scroll to Top

Kecanduan Twitter, Ibu Namai Anaknya Hashtag!

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 29 Nov 2012

Bayi Hashtag 1

Kecanduan dengan Twitter, seorang ibu namai anaknya dengan nama Hashtag. Bayi yang lahir pada 24 November 2012 lalu memiliki nama lengkap Hashtag Jameson.

Hashtag sendiri di Twitter memiliki fungsi untuk ‘mengumpulkan’ topik tertentu dalam satu lokasi. Topik yang ber-hashtag memiliki kemampuan untuk diklik. Dalam Bahasa Indonesia hashtag sering disebut dengan tagar atau tanda pagar.

Hashtag Jameson
Hashtag Jameson

Nama bayi tersebut terkuak di dunia maya dari sebuah postingan foto di Facebook. Dalam postingan tersebut tertulis jika telah lahir seorang bayi yang bernama Hashtag.

“Hashtag Jameson lahir pada jam 10 malam. Ia memiliki berat 4 kg dan saya sangat menyanyanginya,” tulis sang ibu.

Muncul perdebatan di internet apakah bayi tersebut memang memiliki nama Hashtag yang sebenarnya ataukah sang ibu salah menuliskan kata hashtag tatkala membagikan status tersebut.

Jika kita kembali ke belakang, sejatinya kasus Hashtag Jameson bukanlah hal yang pertama. Setidaknya ada dua kasus nama bayi yang diambil dari dunia media sosial.

Kasus pertama terjadi di Israel. Lior Adler dan istrinya Vardit Adler yang tinggal di Hod Hasharon dekat Tel Aviv, ibukota Israel menamai anak mereka dengan nama Like mengacu ke like Facebook atau yang dalam Bahasa Indonesia sering disebut jempol!.

Kasus yang kedua terjadi di Mesir. Gamal Ibrahim memberi nama anaknya dengan nama Facebook. Kala itu ia mengenang revolusi negaranya yang mampu menggulingkan pemerintah yang berkuasa selama 30 tahun dengan mengandalkan jejaring sosial Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda