Scroll to Top

Tips Agar Wangi Parfum Tahan Lama

By C Novita / Published on Thursday, 29 Nov 2012

tips agar wangi parfum tahan lama

Anda yang punya kebiasaan menyemprotkan parfum sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan aroma yang tahan lama, mulai sekarang sebaiknya Anda hentikan kebiasaan tersebut.

Ada beberapa tips tersendiri yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan wangi parfum yang tahan lama saat dikenakan. Ingin tahu? Berikut diantaranya:

  • Perhatikan level keharumannya.

Parfum punya beberapa tingkat level keharuman yang berbeda sesuai jenisnya, sebab konsentrasi kepekatan parfum yang tak sama. Berikut level urutan parfum mulai dari yang paling lemah: cologne, eau de toilette, eau de parfum, perfume. Jadi level parfum yang paling tinggi adalah perfume. Jenis aroma yang paling tahan lama adalah vanilla dan sandalwood.

  • Semprotkan di kulit yang lembab

Dengan menyemprotkan parfum di kulit yang lembab, maka aromanya akan tahan lama. Gunakan usai mandi, atau oleskan pelembab terlebih dahulu dikulit sebelum Anda menyemprotkan parfum.

  • 4 titik ideal

Gunakan parfum di 4 titik bagian tubuh ini, agar aromanya makin tahan lama dan bereaksi dengan kulit tubuh. 4 titik tersebut adalah leher, belakang telinga, pergelangan tangan, serta belahan dada.

  • Jangan simpan di kamar mandi

Kamar mandi adalah tempat yang lembab dan terkadang suhunya hangat sebab tertutup. Tempat yang hangat dan lembab menyebabkan parfum bereaksi kimia dan mengakibatkan aromanya menghilang atau memudar. Tempat penyimpanan yang ideal adalah di tempat dingin atau kulkas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda