Scroll to Top

Persib Di Sponsori Kopi ABC Karena Bobotoh

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 29 Nov 2012

Persib akhirnya mendapatkan sponsor utama kedua, setelah sebelumnya memiliki sponsor utama pertama. Pihak yang secara resmi telah menyatakan kesiapannya untuk menjalin kerjasa dengan Persib, yakni Kopi ABC.

Ketika dimintai konfirmasinya, Direktur Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Muhammad Farhan tidak membantah hal tersebut.

Menurut Farhan, kerjasama tersebut terjalin karena Persib dianggap sebagai pangsa pasar potensial selaras dengan bisnis Kopi ABC.

Sebelumnya Persib telah memiliki kontrak dengan sponsor utama pertama, yakni Daya. Kontra Persib dengan Daya sebagai sponsor itu selama 3 tahun.

“Untuk sponsor utama pertama masih dengan Daya, karena sudah teken kontrak selama tiga tahun. Sebagai klub sepakbola profesional, kami memang harus menggaet sponsor sebanyak mungkin. Untuk operasional tim dan secara bisnis itu tidak masalah” ujar Farhan, Kamis (29/11/2012).

Ternyata faktor utama Kopi ABC mau menjadi sponsor Persib adalah keberadaan Bobotoh yang terkenal sangat militan.

Dengan memiliki sekitar 5,3 juta fans se-Indonesia, sponsor akan memiliki keuntungan yang besar jika dilihat dari strategi pemasarannya.

Selain itu dengan dukungan dana dari sponsor, Persib juga berharap menjadi lebih baik lagi secara tim, manajemen dan pembinaan pemain.

“Di Jakarta saja ada sekitar 270 ribu bobotoh, itu berarti Persib selalu memiliki peluang bisnis yang besar. Sponsorship yang nempel di jersey Persib akan membantu biaya operasional perusahaan sebanyak 50 persen. Jadi, posisinya memang sangat penting bagi kami” tambah Farhan.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya, Brand Manager Kopi ABC Abraham Andi Wardana tidak membantah bahwa Persib merupakan klub paling profesional di Indonesia.

Selain memiliki pendukung paling banyak, ternyata manajemen Persib yang professional menjadi alasan Kopi ABC untuk menjadi sponsor Atep Cs pada ISL musim depan.

“Itu menjadi alasan kami mau menjalin kerjasama dengan Persib. Pangsa pasar ABC, di antaranya memang bobotoh” tegas Abraham.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda