Scroll to Top

PSSI Minta Dukungan AFC & FIFA Untuk Pemberian Sanksi

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 29 Nov 2012

Djohar La Nyalla

PSSI kembali meminta dukungan kepada AFC dan FIFA, terkait dengan kisruh sepakbola nasional yang tak kunjung berakhir. Permintaan dukungan dari PSSI tersebut dikirim melalui surat resmi ke AFC dan FIFA.

Di dalam surat tersebut, PSSI menyampaikan situasi yang ada di tubuh sepakbola Indonesia dari sejak pasca Kongres Luar Biasa Solo sampai dengan keberadaan Joint Committee.

Pasalnya Joint Committee yang diharuskan oleh AFC untuk dapat membantu memecahkan situasi sepakbola di Indonesia, kenyataannya hingga kini tidak berjalan efektif.

Kesemua hal problem mengenai sepakbola nasional disampaikan PSSI, dengan harapan baik AFC dan FIFA benar-benar mengetahui kondisi yang sebenarnya terjadi di persepakbolaan Nasional.

“Agar mereka (AFC & FIFA) memahami bahwa yang dibutuhkan dunia sepakbola kita bukanlah sanksi, apalagi pembekuan. Namun peran serta semua pihak baik masyarakat, pemerintah RI, AFC dan FIFA untuk memberikan solusi yang akan menyelamatkan sepakbola nasional Indonesia” demikian keterangan di situs resmi PSSI, Kamis (29/11/2012).

Dalam surat resmi tersebut, PSSI meminta agar AFC dan FIFA untuk secara tegas memberikan dukungan kepada PSSI sebagai induk organisasi legal di Indonesia.

Selain itu PSSI juga berharap agar AFC dan FIFA memberikan dukungan, atas diberikannya hukuman kepada  beberapa orang yang tidak menginginkan kemajuan sepakbola Indonesia.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda