Scroll to Top

Maukah Anda Memakai Baju Twitter?

By Melissa / Published on Tuesday, 16 Aug 2011

Dunia fashion didatangi ‘tamu’ yang cukup unik.

Setelah kehebohan baju daging yang dikenakan oleh Lady Gaga, kini muncul baju Twitter.

Baju ini bukan berupa kaos biasa dengan tulisan ‘Twitter’ di atasnya, melainkan gaun elektrik yang dapat menampilkan tweet-tweet Anda.

Mengawinkan teknologi dengan fashion memang bukan hal yang baru, tetapi memasukkan elemen media sosial ke dalam pakaian tentu adalah sesuatu yang layak diperhatikan.

Dikutip dari AllTwitter, tim disain Microsoft adalah pencipta dari gaun Twitter ini. Mereka memadukan teknologi sosial terbaru dengan media tradisional ke dalam fashion yang tak dibatasi oleh waktu.

Gaun ini terbuat dari kertas yang dilengkapi dengan perangkat-perangkat elektronik di dalamnya.

Dengan bentuk klasik A-line, si pemakai dapat mengetikkan pesan Twitter melalui keyboard yang ada pada korset. Tweet ini nantinya akan diproyeksikan ke atas rok berwarna putih yang menyala agar dapat dibaca oleh semua orang.

Kini Anda tidak perlu lagi berhenti di tengah jalan untuk nge-tweet, dengan baju ini Anda tinggal mengetik tweet singkat untuk dibaca oleh orang-orang di sekitar Anda!

Kombinasi ini memang agak aneh, tapi seperti halnya baju dengan lampu LED yang tren beberapa tahun lalu, bukan tidak mungkin suatu hari Anda akan melihat beberapa orang mulai mengenakannya.

Selain unik, pakaian ini juga memenangkan penghargaan Best in Show dan Best Concept di International Symposium on Wearable Computer yang diselenggarakan di San Fransico bulan Juli lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda