Scroll to Top

Persib Berharap Tahun Ini Tidak Rugi Lagi

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 30 Nov 2012

Persib Bandung Logo

Persib memang dikenal sebagai salah satu klub di Indonesia yang profesional. Tapi siapa sangka, jika pihak manajemen masih mengalami kerugian sejak pertama kali berdirinya PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) hingga kini.

Alhasil pihak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), berharap agar tahun ini Persib tidak mengalami kerugian kembali.

Ketika dimintai konfirmasinya, Direktur Marketing PT PBB M Farhan tidak membantah hal tersebut. M Farhan berharap agar Persib yang berada di bawah manajemen PT PBB, tidak mengalami kerugian.

“Mudah-mudahan kita tidak rugi lagi” ungkap M Farhan, Kamis (29/11/2012).

M Farhan menjelaskan bahwa tahun pertama sejak berbentuk PT PBB, Persib rugi hingga Rp 18 miliar.

Tahun kedua pada 2011, kerugian tetap dialami Persib namun jumlahnya relatif mengecil yakni Rp 6,9 miliar.

Sementara untuk tahun ini, M Farhan belum mengetahui apakah PT PBB sudah mulai menuai untung atau kembali rugi.

Pasalnya saat ini, PT PBB masih dalam proses audit. Untung atau rugi yang akan dialami baru akan terlihat, ketika tutup buku pada 31 Desember 2012 mendatang.

“Nanti 31 Desember kita tutup buku. Sekarang dalam proses audit” jelas Farhan.

Meski Farhan berharap Persib tidak mengalami kerugian, namun jika memang masih mengalami kerugian Farhan berharap kerugian itu tidak tembus hingga angka Rp 2 Miliar.

“Tapi kalau rugi, mudah-mudahan tidak tembus sampai Rp 2 miliar” tegas Farhan.

Sebenarnya beberapa langkah telah dilakukan pihak manajemen untuk mengantisipasi agar tidak mengalami kerugian yang besar. Misalnya saja dengan mengefisiensikan pengeluaran, biaya operasional dan lain-lain.

Selain itu untuk agenda mendatang, rencana PT PBB akan mengeluarkan Persib Card atau kartu keanggotaan bobotoh Persib. Farhan berharap tahun depan, Persib Card bisa segera diluncurkan.

“Tahun depan kita luncurkan kartu ini. Ini sebenarnya ide lama, tapi akan digarap secara serius” jelas Farhan.

Lewat kartu itu, bobotoh akan mendapat keuntungan tersendiri. Misalnya fasilitas diskon untuk produk tertentu yang dibeli dengan menunjukkan kartu tersebut.

Nantinya kartu itu akan berisi logo-logo sponsor Persib. Dari sana, PT PBB atau sponsor akan mendapat keuntungan tersendiri.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda