Scroll to Top

PSSI Berharap Suporter Timnas Indonesia Tidak Terprovokasi

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 30 Nov 2012

Timnas Indonesia Suporter

Menghadapi pertandingan terakhir dengan Malaysia, PSSI berharap agar suporter Timnas Indonesia tidak terprovokasi oleh suporter tuan rumah yang memang dikenal memiliki fanatisme tinggi. Sebagai informasi, partai Malaysia Vs Timnas Indonesia akan digelar besok (Sabtu 1/12/2012).

Ketika dimintai komentarnya, Sekjen PSSI Halim Mahfudz tidak membantah hal tersebut. Halim Mahfudz berharap agar seluruh suporter Indonesia bisa mentaati tata tertib dan tidak terpancing provokasi dari suporter Malaysia.

“PSSI menyerukan seluruh pendukung timnas yang akan hadir di Stadion Bukit Jalil untuk menaati aturan dan tata tertib yang ada, tidak bertindak provokatif, dan tidak terpancing provokasi pihak lain” tegas Halim Mahfudz, Kamis (29/11/2012).

Dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, PSSI pun akan bekerjasama dengan berbagai pihak.

Diantaranya adalah Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) dan Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia, demi membangun kerjasama keamanan dan keselamatan suporter.

“Sekjen PSSI telah menemui Sekjen Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) untuk membangun kerjasama keamanan dan keselamatan suporter. PSSI juga membahas masalah keamanan dan keselamatan suporter ini dengan Duta Besar Indonesia di Malaysia” ungkap Halim.

Sebelumnya sempat beredar kabar, bahwa Ketua KNPI di Malaysia Sagir Alva dan beberapa orang Indonesia lainnya dikeroyok oleh suporter Timnas Malaysia Rabu (28/11/2012).

Kejadian tersebut berlangsung saat pertandingan lanjutan grup B AFF 2012, antara Indonesia melawan Singapura di Stadion Bukit Jalil Malaysia.

Dengan dasar inilah PSSI meminta kepada para pendukung timnas Indonesia yang kelak menyaksikan laga antara Indonesia Vs Malaysia di Stadion Bukit Jalil Sabtu (1/12/2012) mendatang, untuk tertib dan menaati aturan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda