Scroll to Top

Real Madrid Bisa Juara Liga Spanyol Meski Tertinggal 11 Angka

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 30 Nov 2012

Real Madrid 3

Real Madrid memang tertinggal 11 angka dari Barcelona di Liga Spanyol. Harian pendukung mereka, Marca, bahkan sempat menulis judul berita “Liga Berakhir pada bulan November”. Namun, bukan berarti Los Blancos telah kehilangan taji. Demikian yang dicetuskan oleh Thiago Alcantara, pahlawan Barcelona di babak 32 besar Copa del Rey saat menjamu Alaves (3-1). Baginya, Real Madrid tetap berpeluang menjuarai Liga Spanyol meski berjarak cukup jauh dari Barcelona.

Akhir pekan ini, Liga Spanyol kembali bergulir. Barcelona akan diuntungkan dengan pertemuan dua pesaing terdekat mereka, Real Madrid vs Atletico Madrid, dalam Derby Madrid. Mengingat pasukan Tito Vilanova akan menjamu Athletic Bilbao di kandang, hampir pasti tiga angka akan didapat Barca. Dan, andai salah satu dari duo Madrid kalah, Barca akan melenggang. Jika Madrid yang tumbang, jarak mereka dengan Barca bisa melebar ke 14 poin. Andai Atleti yang kalah, maka Barcelona unggul 6 angka dari mereka.

Meski peluang melebar ada di depan mata, Thiago Alcantara tidak mau meremehkan siapa pun. Baginya, yang terpenting adalah kemenangan Barcelona. bukan yang lain.

“Apa pun hasil laga antara Real Madrid dan Atletico, bisa menguntungkan kami asal Barca menang (melawan Athletic),” kata pemain muda jebolan akademi Barcelona ini.

Thiago sendiri tetap mengamati Real Madrid sebagai lawan sulit bagi Barcelona. Los Blancos masih bisa memenangi liga dalam situasi apa pun.

“Real Madrid masih bisa menjuarai liga, dalam keadaan apa pun. Mereka selalu berbahaya, entah berjarak 11 poin atau kurang,” katanya.

Sementara itu, mengenai Ballon d’Or, Thiago menyebutkan bahwa Lionel Messi memang layak untuk mendapatkan gelar keempatnya. Meskipun demikian, gelandang berbakat ini memberi apresiasi khusus untuk Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

“Messi adalah pemain terbaik dunia. Tapi, ada beberapa pemain yang memiliki kualitas mumpuni juga, seperti Xavi dan Iniesta. Kemampuan mereka beda-beda tipis dari Messi,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda