Scroll to Top

iTunes 11 Dirilis Apple, Tampil dengan Desain Baru

By Ibnu Azis / Published on Friday, 30 Nov 2012

iTunes 11

Setelah sempat tertunda, iTunes 11 akhirnya dirilis oleh Apple. Dengan mengusung desain baru, iTunes 11 disuntikkan beberapa amunisi yang memanjakan pengguna.

Secara resmi iTunes 11 hadir hari ini waktu Amerika Serikat (29/11/12). Pemutar media plus ini sejatinya jika sesuai jadwal diluncurkan bulan lalu.

Apple menjanjikan jika iTunes 11 segera bisa dinikmati pengguna pada bulan Oktober. Namun salah satu juru bicara Apple mengonfirmasi ke CNET News bilamana mereka membutuhkan waktu ekstra.

“Ini (iTunes 11) membutuhkan waktu ekstra. Kami mengambil waktu sedikit untuk melakukannya dengan maksimal,” ujarnya.

Pengguna Mac maupun Windows bisa langung memutakhirkan dari perangkat iTunes. Update akan langsung terdeteksi jika terhubung dengan internet. Pengguna baru bisa mengunduhnya di situs iTunes.

Salah satu fitur baru yang disuntikkan ke iTunes 11 adalah integrasi yang lebih mendalam dengan layanan iCloud. Redesign juga diterapkan di grafis antarmuka. Seperti font, ‘up next’ song, atau kemampuan mini player yang disempurnakan.

Cover album pun nampak lebih besar tatkala expand dan menampilkan lagu yang sedang diputar. Apple menggambarkan jika iTunes 11 lebih cerdas dan mudah jika dibandingkan versi sebelumnya.

Hingga bulan September tercatat 435 juta akun iTunes dengan sistem pembelian 1-Click purchasing. iTunes memiliki koleksi 26 juta lagu dengan total 20 miliar track yang di-purchase pengguna dalam 9 tahun terakhir.  

Untuk mengunduh iTunes terbaru, iTunes 11, sila ikuti tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda