Scroll to Top

Pamerkan Koleksi Buku Favorit Anda Dengan Google+

By Melissa / Published on Tuesday, 16 Aug 2011

Kini para pengguna Google+ yang hobi membaca dapat membagikan judul buku favorit mereka.

Google menambahkan fitur baru yaitu pengintegrasian Google Books ke dalam layanan Google+ mereka, seperti dikutip dari Social Times.

Ini adalah langkah yang menarik karena para pengguna semakin mendapat banyak ruang untuk mendiskusikan berbagai judul buku favorit bersama teman-teman di dalam Circles mereka.

Setelah kursus memasak, kini Anda dapat membentuk klub buku di Google+ dengan anggota yang tersebar di seluruh dunia!

Misalnya Anda sedang membaca buku Harry Potter, lalu Anda ingin keluarga atau teman-teman Anda untuk mengetahuinya atau sekadar membaca opini Anda tentang buku itu. Caranya sangat mudah:

  • Buka situs Google Books
  • Klik kotak Google+ Share di halaman About the Book atau di halaman Google Books preview
  • Masukkan pesan Anda
  • Pilih Circle yang ingin Anda share tentang buku tersebut
  • Klik “Share”

Sampul buku, deskripsi,  judul dan pesan Anda beserta tautan ke halaman About the Book di Google Books tentang buku yang baru saja Anda bagikan akan langsung muncul di stream Google+ Anda.

Selain cara di atas, ada juga cara alternatif untuk sharing buku pilihan Anda. Anda tinggal meng-copy URL about the Book atau Google Books preview lalu paste ke kotak Google+ Share. Ini akan memunculkan sampul dan detil buku tersebut sehingga keluarga dan teman-teman Anda dapat mengetahui buku apa yang Anda sharing dengan mereka.

Selain Google Books, layanan Google apa lagi yang menurut Anda menarik untuk diintegrasikan ke dalam Google+?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda