Scroll to Top

Anonymous Nyatakan Perang Terhadap Pemerintah Suriah

By Ibnu Azis / Published on Friday, 30 Nov 2012

Anonymous

Setelah Israel, kini giliran Suriah. Meski belum terjadi, Anonymous telah nyatakan perang terhadap pemerintah Suriah. Apa latar belakang dibalik ancaman Anonymous ini?

Kelompok peretas Anonymous menyalahkan tindakan Presiden Suriah Bashar al-Assad atas pemadaman internet yang menyelimuti negara tersebut. Deklarasi perang terhadap situs web pemerintahan Suriah pun dilakukan.

Pemadaman internet telah terjadi sejak kemarin. Di Twitter banyak pengguna yang melaporkan jika saluran telepon juga terputus. Setidaknya 84 IP address telah diblok dan tidak terjangkau.

Anonymous menyatakan telah melakukan analisis mendalam atas ‘kegelapan’ yang menyelimuti Suriah. Kelompok peretas anonim ini menetapkan sang presiden dibalik petaka tersebut dengan kebijakan memutuskan kabel serat optik dan coaxial yang ada.

“Kami menemukan hal yang sama di Mesir di mana diktaktor Mubarak melakukan sesuatu yang mirip. Kerusakan ini tak mudah diperbaiki,” tulis siaran pers Anonymous.

Misi pembalasan Anonymous akan dimulai sore nanti dengan kode sandi ‘Operation Syria’. Mereka akan menghapus segala aset situs web milik pemerintah yang di-host di luar negeri. Kelompok ini mengatakan sasaran mereka pertama adalah server Kedutaan Besar Suriah di China.

Belum pudar dari ingatan bagaimana aksi Anonymous tatkala membombardir ratusan situs Israel serta membocorkan data donatur pro Israel. Kini target mereka adalah Suriah dengan sang presiden sebagai kuncinya.

“Dengan mematikan internet di Suriah, Assad (presiden) telah memersilakan Anonymous untuk bertindak. Kami akan menghapus sisa-sisa terakhir dari pemerintahan iblis di internet,” lanjut Anonymous.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda