Scroll to Top

Theo Walcott “Menyerang” Keputusan Pelatih Inggris, Fabio Capello, dalam Autobiografinya

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 16 Aug 2011

Ada-ada saja masalah yang dibuat para pemain Inggris. Setelah Micah Richards mengkritik Fabio Capello dengan halus beberapa waktu lalu, kini giliran si anak muda yang namanya tidak tercantum dalam skuad The Three Lions dalam Piala Dunia 2010, Theo Walcott, yang “bermain-main” dengan pelatih kepala timnas Inggris itu.

Dalam autobiografinya yang berjudul Theo, Growing Up Fast, Walcott menyebutkan kekecewaannya tentang keputusan Fabio Capello tersebut. Sebenarnya, Theo Walcott masuk ke dalam pusat pelatihan timnas Inggris di Austria yang digunakan untuk memeras skuad hanya menjadi 23 pemain. Di sinilah Walcott yang lebih banyak bergelut dengan cedera pada musim 2009/2010, gagal menarik perhatian Capello.

Capello sendiri belakangan menyesali keputusannya tidak membawa Walcott ke Afrika Selatan. Inggris gagal lolos ke perempatfinal setelah dilumat musuh bebuyutan, Jerman, dengan skor 1-4. Sepanjang turnamen, Inggris juga tampil kurang meyakinkan. Banyak yang berkomentar, jika Walcott dimasukkan, pasti ada “sesuatu” yang bisa dilakukannya.

Dalam autobiografinya, Walcott menyebut ada insiden di pusat pelatihan di Austria yang menghancurkan kepercayaan dirinya. Capello tidak puas dengan gaya permainannya dan berkomentar, jika Walcott berbuat demikian, Capello akan “membunuhnya”.

Padahal, sebenarnya, konon Walcott yang melanggar perintah Capello yang memintanya untuk beradu dengan full back, memanfaatkan lebar lapangan, bukan malah langsung menusuk ke dalam. Apakah dengan kritiknya ini Walcott akan terancam dibuang dari skuad Inggris yang masih berjuang lolos ke Euro 2012?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda