Scroll to Top

Microsoft Sindir Pembenci Internet Explorer Melalui Iklan

By Ditya / Published on Friday, 30 Nov 2012

Internet Explorer 10

Sudah bukan rahasia lagi jika browser Internet Explorer besutan Microsoft sering menjadi bulan-bulanan oleh kalangan pengguna dan pengembang web. Baru-baru ini Microsoft berusaha menepis persepsi negatif mengenai browser Internet Explorer melalui iklan yang menyindir pembenci Internet Explorer.

Internet Explorer adalah browser besutan Microsoft yang mulai mendominasi setelah mengalahkan Netscape Navigator. Namun, semenjak kehadiran browser pesaing, seperti Firefox, Opera, dan Google Chrome, browser Internet Explorer kerap kali menjadi bahan ejekan pengguna internet maupun pengamat teknologi.

Browser Internet Explorer terkenal dengan kinerjanya yang payah serta dukungan terhadap kompatibilitas web yang kurang. Tak hanya itu, Internet Explorer juga terkenal sebagai browser yang tidak aman dan banyak celah keamanan.

Microsoft terus bekerja keras untuk memperbaiki kinerja Internet Explorer. Sejak munculnya Internet Explorer 9, browser besutan Microsoft ini mulai meninggalkan identitas lama sebagai browser yang payah menjadi browser yang lebih berkualitas dan bersaing dengan browser lain, seperti Firefox dan Chrome.

Bersamaan dengan munculnya sistem operasi Windows 8, raksasa perangkat lunak asal Redmond ini juga merilis Internet Explorer 10 yang menawarkan kualitas, keamanan, dan fitur yang lebih baik, bahkan menurut TheNextWeb (29/11/2012), hanya Chrome yang bisa mengalahkan Internet Explorer 10. Sayangnya, image Internet Explorer sebagai browser yang buruk masih melekat di mata masyarakat.

Kini Microsoft berusaha merubah image Internet Explorer dengan meluncurkan iklan yang menyindir pembenci browser Internet Explorer. Melalui video iklan tersebut, Microsoft juga mengakui bahwa di masa lali browser Internet Explorer selalu tertinggal

Melalui iklan terbaru Internet Explorer yang dirilis Microsoft ini, perusahaan pembesut Windows ini ingin menekankan bahwa browser Internet Explorer telah berubah menjadi sebuah browser yang berkualitas dan aman. Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda