Scroll to Top

Lenovo IdeaPad Yoga 13, Laptop Hybrid Dengan Layar Putar 360 Derajat Meluncur

By Ditya / Published on Friday, 30 Nov 2012

Lenovo IdeaPad Yoga 13

Setelah beberapa waktu lalu sempat diberitakan kemunculannya, akhirnya Lenovo Indonesia merilis laptop hybrid dengan layar yang dapat ditekuk atau diputar 360 derajat, yakni Lenovo IdeaPad Yoga 13.

Salah satu kelebihan laptop hybrid Lenovo IdeaPad Yoga 13 ini adalah layarnya yang dapat diputar atau ditekuk hingga 360 derajat. Lenovo IdeaPad Yoga 13 ini mengusung engsel yang telah dipatenkan dan telah dicoba sebanyak 25 ribu kali sebelum dipasarkan.

“Ini adalah laptop multi-mode pertama di Indonesia dan dapat diputar 360 derajat,” kata Helmy Susanto, Consumer Manager 4P/TI PT. Lenovo Indonesia.

Sesuai dengan namannya, Lenovo IdeaPad Yoga 13 ini dibekali layar berukuran 13 inci dengan teknologi IPS (In-Plane Switch) berjenis kapasitif multi-touchscreen dengan resolusi 1600 x 900 piksel.

Dapur pacu Lenovo IdeaPad Yoga 13 ini ditenagai oleh prosesor Intel Ivy Bridge yang menyediakan 3 varian prosesor Mulai dari Core i5 hingga Core i7. Laptop hybrid besutan Lenovo ini dibekali memori RAM sebesar 4 atau 8GB DDR3 dan didukung oleh grafis Intel HD Graphics 4000.

Lenovo IdeaPad Yoga 13 ini dibekali ruang penyimpanan sebesar 128GB SSD (Solid State Drive). Seperti layaknya laptop hybrid lain, Lenovo IdeaPad Yoga 13 ini juga dibekali berbagai fitur seperti port USB 2.0 dan 3.0, HDMI, WiFi, dan webcam dengan resolusi HD.

Lenovo akan membekali laptop hybrid IdeaPad Yoga 13 dengan sistem operasi Windows 8 yang telah mengoptimalkan input layar sentuh seperti yang diusung oleh Lenovo IdeaPad Yoga 13.

Seperti yang dilansir dari AntaraNews (29/11/2012), Lenovo IdeaPad Yoga 13 ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga diatas 10 juta dan mulai masuk pasar Indonesia pada akhir Desember mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda