Scroll to Top

Kemampuan Baterai Tablet Surface Pro Hanya Setengah dari Surface RT?

By Ditya / Published on Friday, 30 Nov 2012

Ms Surface

Tablet Surface Pro besutan Microsoft yang akan meluncur Januari 2013 mendatang dikabarkan kemampuan baterainya hanya setengah dari tablet Surface RT yang telah meluncur terlebih dahulu.

Surface Pro adalah tablet besutan Microsoft yang ditenagai oleh prosesor Intel Ivy Bridge Core i5 ULV (Ultra-Low Voltage) dan dibekali memori RAM sebesar 4GB serta didukung grafis dari Intel HD Graphics 4000. Berbeda dengan Surface RT yang menggunakan sistem operasi Windows RT, Surface Pro ini menggunakan sistem operasi Windows 8.

Tablet Surface Pro ini terlihat lebih tebal karena mengusung baterai dengan kapasitas 42Wh, 33% lebih besar dibanding Surface RT. Meski kapasitas baterai yang diusung Surface Pro lebih besar, daya tahan baterainya hanya setengah dari baterai Surface RT.

Baterai tablet Surface RT yang ditenagai oleh prosesor berbasis ARM, yakni Nvidia Tegra 3 quad-core serta menggunakan sistem operasi Windows RT ini mampu menghidupi tablet ini 8 hingga 10 jam pemakaian. Jika Surface Pro memiliki kemampuan baterai setengahnya, maka tablet ini akan sanggup digunakan hingga 5 jam pemakaian saja.

Kemampuan baterai tablet Surface Pro yang hanya setengah dari tablet Surface RT ini sebenarnya cukup masuk akal, mengingat Surface Pro ditenagai oleh prosesor x86 dari Intel yang memiliki kinerja yang lebih cepat dan mengkonsumsi daya yang lebih besar dibanding prosesor yang berbasis ARM seperti Nvidia Tegra 3.

Seperti yang dilansir dari ZDnet (30/11/2012), banyak konsumen yang berminat terhadap tablet Surface Pro ini yang kecewa setelah mengetahui daya tahan baterainya. Kebanyakan konsumen tersebut memperkirakan tablet tersebut memiliki daya tahan baterai yang bersaing dengan iPad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda