Scroll to Top

Robbie Keane Resmi Hijrah dari Tottenham Hotspurs ke Los Angeles Galaxy

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 16 Aug 2011

Robbie Keane akhirnya memutuskan untuk mengikuti jejak David Beckham merumput di MLS, Liga Amerika Serikat. Kepastian ini didapatkan setelah eks penyerang Coventry City, Internazionale Milan, Leeds United, Tottenham Hotspur, dan Liverpool ini merapat ke klub David Beckham, Los Angeles Galaxy.

Keane memang sudah bukan pemain inti di kubu Spurs. Sejak kedatangan Rafael van der Vaart, posisinya di tim utama bisa dihitung dengan jari. Padahal, Keane pernah menjadi idola fans Tottenham Hotspurs pada 2002 hingga 2008. Dalam kurun waktu tersebut, ia mencetak 107 gol dari 254 penampilan.

Harga yang dibanderol untuk Keane pun sangat murah, cuma 3,5 juta poundsterling. Jumlah ini hanya 1/6 harganya ketika Liverpool meminang Keane pada musim panas 2008, yatu 20 juta poundsterling.

Di klub barunya, Keane tentu berharap bisa lebih banyak bermain reguler. Pemain berusia 31 tahun ini tidak hanya akan bersua dengan David Beckham, tapi juga mantan striker Aston Villa, Juan Pablo Angel, jika Angel tidak jadi dijual LA Galaxy.

Kedatangan Robbie Keane yang pada masa mudanya dianggap sebagai (salah satu) striker terbaik Republik Irlandia ini memperpanjang daftar pemain kelas dunia yang pada masa pensiun bergabung ke MLS. Selain Beckham dan Angel, ada juga mantan striker ganas Arsenal dan Barcelona, Thierry Henry. Yah, dengan jumlah gaji yang banyak, cukuplah sebagai tabungan hari tua kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda