Scroll to Top

Pertengkaran Suami Istri Biasanya Disebabkan Oleh Hal Ini

By C Novita / Published on Friday, 30 Nov 2012

penyebab pertengkaran suami istri

Dalam sebuah pernikahan, adalah hal yang mustahil jika tak ada sama sekali pertengkaran antara suami dan istri. Namun selayaknya lah semuanya dapat segera diselesaikan dengan kepala dingin dan hati yang tenang.

Ingin tahu apa saja yang menjadi penyebab utama pertengkaran antara suami dan istri yang biasanya terjadi dalam sebuah rumah tangga? Simak berikut ini:

  • 1. Uang/ekonomi.

Tidak saja melulu karena kekurangan, namun bisa juga karena buruknya manajemen keuangan keluarga. Misalnya suami atau istri yang terlalu boros, tidak jujur dalam mengelola keuangan, atau gaji suami yang lebih kecil dari istri.

  • 2. Waktu.

Kesibukan bekerja dan bersosialisasi serta berteman biasanya menyebabkan waktu untuk keluarga menjadi kurang. Ini pun kerap jadi sumber pertengkaran dalam keluarga.

  • 3. Pekerjaan rumah.

Istri yang biasanya bertugas melakukan berbagai pekerjaan rumah tangga, sering marah jika suami tak pandai menjaga kebersihan atau kerapihan rumah. Padahal ia telah susah payah membersihkan dan merapikannya. Hasilnya, pertengkaran yang disebabkan hal sepele tersebut.

  • 4. Anak

Perbedaan cara mendidik dan menyayangi anak pun kerap jadi sebab pertengkaran antara suami dan istri. Padahal seharusnya masalah tersebut dapat diselesaikan tanpa pertengkaran.

  • 5. Seks.

Berbagai masalah seputar hubungan seks semisal kurangnya gairah yang dialami salah satu pihak bisa jadi penyebab pertengkaran yang serius. Selesaikan dengan kepala dingin, jika perlu kunjungi dokter ahli.

  • 6. Cemburu

Ini hal yang paling umum dialami dan jadi penyebab utama pertengkaran dalam sebuah rumah tangga.

  • 7. Keluarga yang ikut campur.

Biasanya mertua adalah pihak yang jadi penyebab pertengkaran suami istri. Apalagi jika mertua sudah ikut campur mengatur urusan rumah tangga anaknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda