Scroll to Top

Cara Memanfaatkan Alpukat untuk Kecantikan

By Ilham Choirul / Published on Friday, 30 Nov 2012

alpukat

Buah alpukat tidak hanya enak untuk dibuat jus atau ditambahkan pada es buah. Buah ini ternyata punya manfaat yang positif untuk mengatasi masalah yang menganggu penampilan. Nutrisinya tidak bisa diremahkan. Dikutip dari Plasa MSN, berikut ini cara memanfaatkan alpukat untuk kecantikan:

  1. Mengatasi munculnya kantung mata. Daripada Anda pergi ke tempat perawatan wajah atau membeli obat untuk masalah ini, cukup ganti dengan alpukat. Terapkan secara rutin daging alpukat untuk ditempelkan sebagian kecil pada kantung mata. Anda juga bisa menerapkan dengan cara mengoleskan. Tunggu selama 20 menit sebelum dibilas.
  2. Alpukat dapat mengatasi rambut yang tampak kering dan kusam. Cukup haluskan alpukat dan balurkan merata ke seluruh bagian rambut, termasuk di akarnya. Agar nutrisinya meresap, biarkan selama 3-5 menit. Lalu, bilas dengan air bersih. Dengan pemakaian yang rutin bisa mengembalikan kelembaban dan kilau rambut.
  3. Alpukat menjadikan kulit lebih sehat dan bersih. Caranya adalah menjadikannya masker untuk wajah. Sediakan sebiji alpukat dan ambil daging buahnya. Masukkan dalam wadah dengan ditambah putih telur, oatmeal dua sendok makan, sesendok the air jeruk lemon. Campuran semua bahan diaduk rata lalu dioleskan pada wajah. Diamkan masker selama 15-20 menit dan akhiri dengan membilas wajah memakai air hangat. Bila dilakukan minimal dua kali seminggu, bisa membuat wajah lebih bersih dan terawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda