Scroll to Top

Review Pekan Pertama Liga Inggris: Kebangkitan Manchester City

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 16 Aug 2011

Bukan Manchester United, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea yang mencuri perhatian dalam pekan pertama Liga Inggris. Melainkan, tim yang dipecundangi Setan Merah di Community Shield, Manchester City.

Dengan torehan empat gol tanpa balas saat menjamu Swansea City, kini Manchester City berbagi posisi pemuncak klasemen dengan Bolton Wanderers yang pada hari Sabtu menguliti ‘para penjaga hutan’, Queens Park Ranger, 4-0.

Kekhawatiran para pesaing The Citizens pun mulai terbukti. Skuad Roberto Mancini memang sangat berbahaya dengan tumpukan empat striker kelas dunia: Carlos Tevez, Edin Dzeko, Mario Balotelli, dan Sergio Aguerro. Nama terakhir mengemas dua gol dalam debutnya bersama The Citizens; hal yang mungkin membuat Mancini menyesal tidak menurunkannya di Community Shield.

Belum lagi lini tengah dan belakang yang luar biasa. Yang perlu dicatat, gol kemenangan Manchester United di Community Shield adalah kesalahan antisipasi Gael Clichy dan Vincent Kompany. Tak salah kalau Joey Barton, pemain Newcastle yang hobi update status twitter, menyebut bahwa setelah pertahanan yang baik, kini Manchester City memiliki barisan penyerang luar biasa.

Meskipun memuji, Joey Barton juga “mencela” kemungkinan Manchester City memboyong Samir Nasri atau Wesley Sneijder. Jika hal itu yang terjadi, ini tak ubahnya seperti bermain curang dalam Football Manager, mengumpulkan semua pemain bintang ke dalam sebuah tim karena pundi-pundi uang yang luar biasa.

Masih ada 37 pekan lagi bagi Manchester City untuk membuktikan bahwa kesuksesan awal mereka ini bukan sekadar kebetulan. Masih ada 37 pekan lagi bagi Arsenal, Liverpool, dan Chelsea untuk berbenah lebih baik lagi. Dan masih ada 37 pekan bagi Manchester United untuk mempertahankan gelar juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda