Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Akhiri Kemandulan di Derby Madrid?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 01 Dec 2012

Cristiano Ronaldo Akhiri Kemandulan di Derby Madrid?

Cristiano Ronaldo mengalami kemandulan dalam tiga pertandingan terakhir. Tak mencetak gol ketika Real Madrid melawan Athletic Bilbao (5-1), Manchester City (1-1), dan Real Betis (kalah 1-0). Pertengahan pekan ini, ia tak bermain kala Madrid menyikat Alcoyano 3-0. Maka, tidak ada yang lebih spesial bagi CR7 selain menghapus kemandulannya dalam Derby Madrid antara Real Madrid vs Atletico Madrid. Dan, catatan yang dimiliki Cristiano Ronaldo atas Rojiblancos cukup impresif. Selain itu, andai mampu membobol gawang Atleti, Ronaldo akan sejajar dengan Paco Gento sebagai top skorer keenam Los Blancos dalam sejarah Liga Spanyol.

Cristiano Ronaldo tak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama Real Madrid. Ini jelas keanehan tersendiri. Karena, sejak datang ke Santiago Bernabeu, CR7 identik dengan gol. Tengoklah perbandingan jumlah gol dan jumlah laga yang dimainkannya. Sejak diboyong dari Manchester United, Ronaldo mencetak 165 gol hanya dalam 164 pertandingan! Maka, ketajaman CR7 harus segera dipulihkan. Dan tidak ada cara yang lebih baik kecuali mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam Derby Madrid akhir pekan ini.

CR7 mencetak gol dan Real Madrid menang, akan memulihkan segalanya. Tidak hanya kesuburan sang bintang, tetapi juga nasib Los Blancos. Saat ini mereka tertinggal 11 angka dari Barcelona, dan 8 poin dari Atleti. Setidaknya, mereka mampu menipiskan jarak atas salah satu tim terkuat La Liga di awal musim. Dengan demikian, semangat mempertahankan gelar akan kembali menyala.

Ronaldo sendiri memiliki catatan impresif melawan Atleti. Tengoklah musim lalu ketika ia menjadi pembeda dalam dua pertempuran. Kala Madrid menang 4-1 di Bernabeu, dua penaltinya mengaramkan Rojiblancos. Dan ketika berlaga di Vicente Calderon, CR7 menciptakan hattrick untuk kemenangan 1-4 atas tuan rumah.

Dan, andai mampu mencetak  dua gol ke gawang Atletico, Ronaldo akan  menyetarai Paco Gento, legenda Real Madrid. Gento saat ini adalah pencetak gol tersubur keenam Real Madrid di liga domestik dengan 126 gol. Sementara, Roanldo dua gol lebih sedikit. Wajar jika ketika bermain di Santiago Bernabeu, sudah saatnya CR7 menuntaskan kemandulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda