Scroll to Top

West Ham vs Chelsea: Duel Dua Striker Tumpul, Andy Carroll vs Fernando Torres

By Wan Faizal / Published on Saturday, 01 Dec 2012

Torres-Azpilicueta

Pertandingan antara West Ham United vs Chelsea yang akan dimainkan di Upton Park malam nanti memang akan mempertemukan 11 pemain West Ham versus 11 punggawa Chelsea. Namun diantara 22 pemain tersebut, ada dua sosok istimewa yang juga akan bertarung nanti, yakni Andy Carroll dan Fernando Torres.

Namun predikat yang menempel pada keduanya bukanlah pertarungan striker tajam yang dimiliki kedua tim. Akan tetap berubah menjadi pertarungan dua striker tumpul yang dipunyai West Ham dan Chelsea.

Kedua pemain itu seolah memang ditakdirkan untuk membuat cerita yang sama. Baik Carroll dan Torres membuat sensasi di bursa transfer musim dingin 2011 lalu. Secara mengejutkan, Torres menerima tawaran Chelsea yang memboyongnya dari Liverpool dengan harga 50 juta pounds. Takut lini depannya tumpul pasca hilangnya El Nino, Liverpool langsung bergegas mengeluarkan dana sekitar 35 juta pounds untuk membawa Carroll dari Newcastle.

Peruntungan keduanya di klub baru sama-sama tak memuaskan. Keduanya jadi seret gol pasca hengkang ke Chelsea dan Liverpool dengan nilai transfer yang dianggap gila saat itu.

Carroll-Anderson

Sejak perpindahan tersebut, Carroll hanya mampu mencetak tujuh gol di Premier League hingga saat ini. Torres masih lebih baik karena bisa membuat empat gol lebih banyak dari Carroll. Jumlah itu tentu tak sepadan dengan jumlah gol yang mereka buat untuk klub lama mereka.

Awal musim ini, nasib Carroll sedikit lebih buruk karena ia dipinjamkan ke West Ham oleh Brendan Rodgers. Lebih sial lagi, Carroll sempat mengalami cedera di laga debutnya dan memaksanya absen beberapa pekan. Gol pertama Carroll musim ini pun baru lahir pekan lalu di markas Tottenham Hotspur.

Dan lagi-lagi, Torres masih lebih baik dari Carroll jika berdasarkan jumlah gol sejauh musim ini berjalan. Tercatat, empat gol telah dicetak Torres musim ini.

Pertandingan nanti juga akan menjadi memori tersendiri bagi Torres. Gol pertamanya ke gawang Chelsea yang dicetak pada 23 April 2011 merupakan gol pertama yang ia ciptakan buat The Blues.

Well, jika sudah begini, siapakah yang akan lebih tajam di pertandingan nanti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda