Scroll to Top

Roberto Mancini Dukung Everton Masuk Liga Champions

By Wan Faizal / Published on Saturday, 01 Dec 2012

Roberto.Mancini

Jelang pertemuan Manchester City vs Everton di Etihad Stadium, Sabtu (1/12/2012) pukul 22.00 WIB, manajer Roberto Mancini memberikan pernyataan menarik seputar lawan yang akan dihadapi timnya nanti. Manajer berkebangsaan Italia itu berharap Everton mampu mendongkel dominasi tim papan atas dan masuk ke Liga Champions musim depan.

Mancini agaknya sudah bosan melihat dominasi Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal di klasemen Liga Inggris. Ia berharap, tim-tim seperti Everton bisa membuktikan potensinya sebagai kuda hitam berbahaya di sepakbola Inggris.

“Mereka mungkin akan finish di posisi Europa League. Tapi sebenarnya saya yakin mereka punya kualitas untuk mengakhiri musim di posisi keempat. Mereka adalah tim yang kuat dengan masa depan yang cerah. Jadi tak ada alasan mereka tak bisa melakukannya,” lugas Mancini.

Mancini harus mendapati anak asuhnya memiliki rekor buruk atas Everton saat bermain di kandang sendiri. Sebelum kemenangan 2-0 musim lalu, City selalu takluk dari Everton saat bermain di kandang sendiri.

“Saya pikir, berjumpa dengan Everton selalu menyulitkan. Tak hanya bagi kami, namun juga bagi Manchester United dan Chelsea. Setiap mereka bertemu tim kuat, mereka selalu bisa bermain dengan sangat baik. Setiap bertemu mereka, kami selalu menemui masalah.”

“Pertandingan nanti sepertinya juga akan sama. Sulit menaklukkan Everton meski kami tim besar karena mereka selalu bermain 100 persen. Kamu hanya bisa mengalahkan mereka saat kamu bisa bermain fantastis.”

Apa yang diucapkan Mancini memang ada benarnya. Tengok saja beberapa hari lalu saat Arsenal hanya bermain imbang 1-1 kontra The Toffees. Sementara United lebih buruk karena mereka tumbang lewat tandukan Marouane Fellani di pertandingan pembuka musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda