Scroll to Top

Arsene Wenger: Sapu Bersih Laga Kandang Di Bulan Ini, Arsenal!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 01 Dec 2012

Wenger-Wilshere

Bulan Desember menjadi saat-saat tersibuk bagi klub di Inggris. Saat liga lain asyik menikmati liburan musim dingin, tidak demikian dengan di Inggris. Begitu juga dengan Arsenal yang total akan menjalani enam pertandingan liga di bulan ini dimana empat diantaranya dimainkan di Emirates. Oleh karenanya, Arsene Wenger meminta anak buahnya meraih 12 poin dari empat laga tersebut.

The Gunners kini berada di urutan tujuh klasemen sementara dengan total 21 poin. Andai bisa menyapu bersih empat laga kandang dengan kemenangan, Wenger yakin timnya masih berpeluang meraih titel juara.

Namun empat laga tersebut tentu tak akan berlangsung mudah bagi Arsenal mengingat lawan-lawan yang akan “berkunjung” ke Emirates. Selain Swansea City yang akan mereka hadapi malam nanti, berikutnya ada West Bromwich Albion, West Ham United, dan Newcastle United.

“Kami punya enam pertandingan bulan ini. Empat diantaranya dimainkan di kandang sendiri. Dan jika kami bisa memenangi semuanya, saya yakin kami masih punya peluang ke papan atas. Oleh karenanya, pertandingan tersebut akan vital buat kami,” ulas Wenger.

Wenger juga meminta anak asuhnya bisa bermain efektif di lapangan. Karena memang itulah salah satu kunci untuk meraih kemenangan.

“Saat ini, Manchester United dan Manchester City ada diatas. Mereka tak terlalu spektakuler, namun mereka bisa efisien dalam memanfaatkan peluang yang didapat.”

“Contohnya, Manchester United telah kalah tiga kali di liga dan sekali di Liga Champions, sama seperti rekor kami. Namun mereka selanjutnya bisa meraih poin lebih banyak. Itulah yang membedakan kami saat ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda