Scroll to Top

Setelah 20 Sponsor, Persib Incar Air Asia & PT Indosat

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 01 Dec 2012

umuh-muchtar

Persib resmi menggaet 20 sponsor untuk mengarungi Indonesian Super League (ISL) 2012/2013. Meski telah mengandeng 20 sponsor, manajemen Persib berencana masih ingin menjalin kerjasama dengan 2 pihak sponsor lagi, yakni Air Asia dan PT Indosat.

Ke 20 nama sponsor resmi Persib Bandung adalah PT Daya Adira Mustika (DAM), Kopi ABC, Surya Eka Perkasa, Equator, Corsa, Bank BTPN, Oke Shop, Buana Kapita, Amidis, League, Al Mahaz, Harum Energi, Permata Resources, Northstar, BFI, Bloom, Nusantara Capital, Buana Capital, Syailendra Capital dan Bread Life.

Ketika dimintai konfirmasinya, manajer Umuh Muchtar merasa senang dengan antusiame beberapa pihak swasta untuk mendukung Persib.

Bahkan menurut Umuh, pihaknya kini masih ingin menjajaki kemungkinan kerjasama dengan dua sponsor besar, yakni Air Asia dan PT Indosat.

“Kami masih melakukan pembicaraan dengan mereka, mudah-mudahan saja secepatnya menemukan kesepakatan” ungkap Umuh, Jumat (30/11/2012).

Berkaitan dengan sponsor utama Persib, Direktur Marketing PT PBB Muhammad Farhan mengatakan bahwa PT Daya Adira Mustika masih menjadi sponsor utama.

Hal itu tidak terlepas dari kesepakatan kedua belah pihak, yang sudah terikat kerjasama hingga tiga tahun.

“Jadi ini merupakan tahun terakhir mereka menjadi sponsor utama” ungkap Farhan.

Setelah PT Daya Adira Mustika, Persib memiliki sponsor kedua yakni Kopi ABC. Menurut Farhan, kerjasama tersebut terjalin karena bisnis Persib memiliki bobotoh sebagai pangsa pasar potensial yang selaras dengan bisnis Kopi ABC.

Dengan memiliki sekitar 5,3 juta fans se-Indonesia, sponsor akan memiliki keuntungan yang besar jika dilihat dari strategi pemasarannya.

Persib juga berharap menjadi lebih baik lagi baik secara tim, menajemen dan pembinaan pemain di kemudian hari.

Manajemen Persib memang sudah memperhitungkan, tidak kurang dari 60% kebutuhan biaya operasional kelak akan didapat dari sponsorship.

Selain mengandalkan pihak sponsor, bisnis yang dikembangkan PT Persib Bandung Bermartabat juga kini akan berfokus pada pemenuhan kebutuhan bobotoh.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda