Scroll to Top

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao Minggu, 2 Desember 2012

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 01 Dec 2012

Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao Minggu, 2 Desember 2012

Barcelona berkesempatan memberi tekanan ekstra kepada Real Madrid di lanjutan pekan ke-14 Liga Spanyol. Jika pasukan Tito Vilanova mampu memenangi pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao pada Minggu, 2 Desember 2012 pukul 02.00 WIB, maka jarak 14 angka akan tercipta atas Los Blancos yang akan menjalani Derby Madrid hanya berselang beberapa menit. Selain itu, andai mampu mengukir kemenangan ke-13 di La Liga, Barca akan mencatat rekor terbaik dalam sejarah Liga Spanyol. Masalahnya, Athletic Bilbao bukanlah klub yang bisa dipandang remeh. Meskipun musim ini sangat tidak stabil, Athletic masih memiliki harga diri untuk menghadapi El Barca.

Bersama Real Madrid, Athletic Bilbao dan Barcelona sebenarnya adalah penguasa tradisional Liga Spanyol. Namun, sejarah Rojiblancos begitu pahit. Lebih dari 20 tahun setelah terakhir kali menjuarai La Liga, Athletic kini menjelma sebagai klub papan tengah semata. Meskipun demikian, duel Barcelona vs Athletic Bilbao di Camp Nou esok, tetap saja penuh gengsi.

Barca berencana memetik kemenangan untuk memulai start terbaik sepanjang sejarah Liga Spanyol. Meraih 13 kemenangan hanya dalam 14 partai jelas akan membuat klub mana pun akan semakin kesulitan mengejar Barca. Garansi untuk hal ini sangat ada. Lionel Messi sang jagoan, semakin menunjukkan ketajaman sejak anaknya, Thiago, lahir. Papa Leo terbiasa mencetak gol ganda; dan terus mengejar catatan Gerd Muller yang mencetak 85 gol dalam setahun.

Kekurangan Barca hanyalah pada sosok duo bek sayap. Dani Alves kembali cedera, dan Adriano kemungkinan tidak fit. Masalah ini mudah diatasi karena jebolan La Masia di dua posisi ini, Martin Montoya dan Jordi Alba, bermain sangat mengesankan. Bahkan, bukan tidak mungkin Tito kali ini menurunkan starter yang full jebolan akademi Barca. Alias, La Masia XI.

Sementara itu, Bilbao masih berkutat dengan masalah. Fernando Llorente yang menolak perpanjangan kontrak tidak akan dijadikan starter. Mengingat, Aritz Aduriz sudah kembali dari akumulasi kartu kuning. Tapi, cedera lini belakang yang membuat Oscar de Marcos akan dipaksa menjadi bek kanan, bisa menjadi kendala besar di Camp Nou. Harapan akan dibebankan pada Iker Muniain. Si lincah ini akan menggunakan kecepatannya dalam menghadapi lini belakang Barca yang ceroboh.

Siapa yang akan menang di Camp Nou? Melihat jumlah gol yang masuk ke gawang Gorka Iraizoz hingga pekan ke-13, kemungkinan Barca tidak akan kesulitan menaklukkan Athletic. Namun, seperti biasa, bek-bek Barcelona bisa menciptakan petaka untuk mereka sendiri.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Barcelona (4-3-3-): Valdes; Montoya, Pique, Puyol, Alba; Xavi, Busquets, Fabregas; Pedro, Messi, Iniesta
  • Athletic Bilbao (4-3-3): Iraizoz; De Marcos, Ekiza, Amorebieta, Aurtenetxe; Herrera, Iturraspe, Muniain; Susaeta, Aduriz, Gomez

Lima Pertemuan Terakhir

  • 25 Mei 2012     Athletic Bilbao vs  Barcelona 0-3
  • 31 Maret 2012     Barcelona vs Athletic Bilbao 2-0
  • 6 November 2011 Athletic Bilbao vs Barcelona 2-2
  • 20 Februari 2011     Barcelona vs Athletic Bilbao 2-1
  • 5 Januari 2011     Athletic Bilbao vs Barcelona 1-1

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda