Scroll to Top

IIC 2012: Prediksi Persidafon Vs Persepam

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 01 Dec 2012

Inter Island Cup

Pertandingan Inter Island Cup (IIC) 2012 Sabtu (1/12/2012), akan mempertemukan Persidafon Vs Persepam. Jika tidak ada perubahan, sedianya pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh ANTV mulai pukul 15.00 WIB dari Stadion Siliwangi Bandung.

Sebagai pembuka pertandingan IIC 2012 di grup B ini, baik Persidafon dan Persepam sama-sama telah melakukan pematangan strategi.

Bahkan kedua kesebelasan, sejak Kamis (29/11/2012) sudah mulai menggelar persiapan di kota Bandung.

Namun Persidafon Dafonsoro sebagai klub peringkat 10 di ISL musim kemarin, mengaku belum memiliki formasi pemain inti.

“Ya, kami nothing to lose saja menghadapi Inter Island Cup ini. Boleh dibilang, kami lah tim yang paling minim persiapannya di grup B ini.

“Yang penting anak-anak tampil sebaik mungkin, karena penampilan mereka di sini juga sebagai ajang seleksi sebelum tampil di ISL” ungkap pelatih Persidafon, Erens Pehelerang (Kamis, 29/11/2012).

Erens menambahkan, dirinya akan mempertahankan 70 persen materi pemain Persidafon musim lalu. Sisanya akan menyeleksi para pemain U21, serta jebolan tim PON Papua yang diboyong ke Bandung.

Menghadapi Persepam kali ini, Erens juga tidak terlalu memasang target tinggi. Namun yang pasti, secara fisik anak asuhnya dinilai sudah siap menjalani pertandingan perdana ini.

Sementara itu secara terpisah, Manajer Persepam Achsanul Qosasi menyatakan bahwa timnya tetap memiliki peluang untuk meraih angka penuh saat meladeni Persidafon pada laga perdana ini.

Demi memperkuat armadanya, dalam sepekan terakhir Persepam mencoba beberapa nama baru yang sudah berpengalaman tampil di ISL.

Nama-nama seperti Michel Orah, Khusnul Yuli, Zaenal Arief, Goran Subara, Reni Siregar dan Mbamba coba dimaksimalkan meski belum sepenuhnya dikontrak.

Kendati merupakan tim debutan di Indonesia Super League 2012/2013, namun Persepam memiliki rasa optimisme untuk bisa  berprestasi di Inter Island Cup 2012 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda