Scroll to Top

Spesifikasi Tablet Surface 2 dan Surface Book Bocor di Internet?

By Ditya / Published on Saturday, 01 Dec 2012

Surface Pro

Belum lama tablet Surface RT meluncur, bahkan varian Surface Pro baru diluncurkan tahun 2013, kini muncul bocoran spesifikasi mengenai tablet Surface generasi mendatang yang disebut Surface 2. Tak hanya itu, muncul pula produk baru yang mengusung layar yang lebih besar, yakni Surface Book.

Tablet Surface RT besutan Microsoft baru saja diluncurkan ke pasar pada tanggal 29 Oktober lalu. Namun, sebuah akun Twitter yang diketahui sering membocorkan informasi dari Microsoft, yakni @MS_nerd, membocorkan spesifikasi tablet Surface RT 2, Surface Pro 2, dan produk baru Surface Book.

Berdasarkan informasi yang dibocorkan akun @MS_Nerd, tablet Surface RT 2 tak lagi menggunakan prosesor Nvidia Tegra. Tablet Surface RT 2 akan ditenagai oleh prosesor dari Qualcomm dan mengusung layar berukuran lebih kecil, yakni 8,6 inci.

Akun Twitter @MS_nerd juga membocorkan spesifikasi tablet Surface Pro generasi kedua yang kabarnya tak lagi ditenagai oleh prosesor Intel Core i5. Microsoft dikabarkan lebih memilih APU (Accelerated Processing Unit) dari AMD generasi “Temash” yang sebentar lagi akan dirilis oleh AMD. Surface Pro 2 ini akan mengusung layar yang lebih besar, yakni 11,6 inci.

Bocoran dari akun Twitter @MS_nerd menyebutkan bahwa Microsoft juga akan merilis produk baru yang disebut dengan Surface Book. Surface Book ini akan mengusung layar berukuran 14,6 inci dan ditenagai oleh prosesor Intel Haswell yang saat ini belum dirilis.

Seperti yang dilansir dari LegitReview (30/11/2012), saat ini baik Surface RT dan Surface Pro mengusung layar yang berukuran sama, yakni 10, 6 inci. Surg=face generasi kedua nanti, layar Surface RT akan mengecil menjadi 8,6 inci dan layar Surface Pro menjadi sedikit lebih besar, 11,6 inci. Hal ini disinyalir Microsoft ingin mempertegas perbedaan antara kedua varian produknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda