Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid Liga Spanyol Minggu, 2 Desember 2012

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 01 Dec 2012

Prediksi Real Madrid vs Atletico Madrid Liga Spanyol Minggu, 2 Desember 2012

Real Madrid berkesempatan kembali menunjukkan kualitas mereka akhir pekan ini. Terlibat dalam Derby Madrid antara Real Madrid vs Atletico yang digelar di Santiago Bernabeu pada Minggu, 2 Desember 2012, pasukan Jose Mourinho harus merampas tiga angka. Andai mampu menjungkalkan Rojiblancos, peluang Los Merengues tetap akan terbuka. Masalahnya, apakah kali ini Cristiano Ronaldo dan Mesut Ozil, dua ikon penting Real Madrid, akan bersinar atau malah tenggelam? Derby Madrid sendiri akan ditayangkan oleh Trans TV pada pukul 04.00 WIB.

Real Madrid, sang juara bertahan Liga Spanyol, tengah berada dalam tekanan. Pasca kekalahan 1-0 dari Real Betis, jarak mereka kini 11 angka dari Barcelona. Sialnya, lawan yang akan dihadapi akhir pekan ini adalah Atletico, tetangga sebelah yang prestasinya musim ini luar biasa. Atleti saat ini cuma tertinggal 3 angka saja dari Barcelona. Plus, di luar kebiasaan, unggul 8 poin dari Madrid.

Jika berbicara sejarah, Madrid memiliki keuntungan tersendiri. Mereka tercata meraih 17 kemenangan dalam 23 pertemuan terakhir dengan Atletico. Rojiblancos juga punya ‘trauma’ tersendiri terhadap Cristiano Ronaldo. Dalam dua Derby Madrid terakhir, CR7 menyumbang 5 gol untuk menghasilkan kemenangan kembar 4-1. Dan kebetulan pula saat ini Ronaldo tengah mandul. Maka, menjaringkan gol ke gawang Atleti adalah kebangkitan tersendiri kekasih Irina Shayk.

Kekurangan Madrid di laga kali ini adalah, tidak adanya Raul Albiol yang cedera. Ia menambah daftar pemain Los Blancos yang absen karena masalah serupa: Gonzalo Higuain, Marcelo, dan Michael Essien. Mou kemungkinan juga akan sedikit kebingungan. Haruskah memilih Mesut Ozil yang kadang tampil jauh di bawah standard, ataukah memaksimalkan Luka Modric sebagai playmaker.

Atletico, datang dengan harapan tinggi. Mereka bisa menampilkan kiper muda Thibaut Courtois yang sebelumnya sakit. Ada pula Mario Suarez yang sudah menjalani hukuman. Andalan mereka dalam derby kali ini adalah lini tengah yang kuat. Arda Turan, Koke, dan Diego Costa yang berada di belakang Falcao akan menjadi teror tersendiri bagi Santiago Bernabeu.

Semestinya, jika melihat sejarah dan kekuatan tim, Real Madrid bisa menggulung Atletico. Bahkan dengan skor telak. Terbukti, di awal musim ini, Los Blancos tidak pernah tampil buruk jika menghadapi tim kuat. Masalahnya, Atleti juga tak ingin melewatkan kesempatan. Barca terjegal Bilbao dan meraih tiga angka di Bernabeu, adalah keinginan Radamel Falcao dkk.

Perkiraan Susunan Formasi

  • Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Arbeloa, Pepe, Ramos, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Modric, Ronaldo; Benzema
  • Atletico Madrid (4-2-3-1): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe; Gabi, Suarez; Koke, Costa, Turan; Falcao

Lima Pertemuan Terakhir

  • 11 April 2012     Atletico Madrid vs Real Madrid CF 1-4
  • 26 November 2011     Real Madrid vs Atletico Madrid 4-1
  • 19 Maret 2011     Atletico Madrid vs Real Madrid CF 1-2
  • 20 Januari 2011     Atletico Madrid vs Real Madrid CF 0-1
  • 13 Januari 2011     Real Madrid vs Atletico Madrid 3-1

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda