Scroll to Top

Sriwijaya FC: Tribun Khusus Suporter Jakabaring Ditutup

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 01 Dec 2012

Sriwijaya FC akhirnya menutup tribun khusus suporter yang ada di stadion Jakabaring Palembang. Hal ini dilakukan, semata-mata untuk mematuhi aturan yang telah disepakati soal pembekuan kelompok suporter.

Meski Sriwijaya FC baru akan memulai pertandingan perdana Inter Island Cup 2012 di Jakabaring beberapa hari ke depan, namun persiapan telah dilakukan mulai saat ini.

Dan untuk mengantisipasi agar pembekuan kelompok suporter bisa berjalan dengan baik, maka Sriwijaya FC akan menutup tribun yang selama ini menjadi tempat khusus bagi salah satu kelompok suporter Sriwijaya FC.

Alhasil pada turnamen IIC 2012 ini, para suporter dilarang masuk dalam stadion dengan membawa atribut suporter, gendang, tabuhan dan segala macam alat untuk mendukung Sriwijaya FC.

Para suporter akan disamakan dengan penonton biasa, tanpa boleh memakai atribut suporter sebagai ciri khas identitas mereka selama ini.

Ketika dimintai konfirmasinya, Direktur keuangan PT SOM Augie Bunyamin tidak membantah hal tersebut

Augie mengatakan jika penutupan tribun khusus suporter itu dilakukan, untuk mematuhi aturan yang telah disepakati manajemen dengan Polresta kota Palembang soal pembekuan kelompok suporter.

“Kita akan tutup tribun utara yang selama ini ditempati kelompok suporter. Selain tribun utara, tribun selatan juga akan kita tutup selama turnamen IIC”

“Jika penonton umum membludak, baru kita akan buka atas izin Polresta Palembang. Soalnya kita ingin mematuhi aturan yang telah dikeluarkan Polresta Palembang tentang pembekuan suporter” jelas Augie, Jumat (30/11/2012).

Ditambahkan Augie, Sriwijaya FC dan Polresta Palembang saat ini ingin fokus dalam menjaga keamanan.

Karena kalau tribun Utara dan Selatan masih dibuka, kelompok suporter tetap akan aktif selama pertandingan berlangsung.

“Saya pikir untuk saat ini, semua pihak termasuk kalangan suporter mengikuti dulu aturan Polresta Palembang. Kalau kondisinya nanti terus membaik, tentu ada kemungkinan ada revisi aturan” tambah Augie seperti yang dilansir Goal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda