Scroll to Top

Video Suporter Malaysia Hina Indonesia Ramai di Youtube

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 01 Dec 2012

Suporter Malaysia Hina Indonesia

Video suporter Malaysia hina Indonesia saat ini tengah ramai di Youtube. Setidaknya ada dua video di Youtube yang menampilkan aksi tidak terpuji ini.

Video pertama diunggah pada 27 November atau 3 hari yang lalu. Video ini di-upload oleh pengguna IndoSportsNews yang hingga hari ini mendapat 200 ribu lebih penayangan dengan 150 kesukaan dan 3.170 ketidakkesukaan.

Dalam diskripsi video tersebut, suporter Malaysia meneriakkan yel yel ‘tiruan’ yang menghina Indonesia. Video tersebut dibuat saat Malaysia takluk di tangan Singapura 3-0 Minggu (25/11/12) silam.

Video selanjutnya diunggah oleh pengguna Iskaruji dot com. Kontennya sama. Sepertinya video tersebut reupload. Hingga hari ini menerima 129 ribu penayangan dengan 52 kesukaan dan 1.099 ketidakkesukaan. Video tersebut di-upload pada 28 November atau 2 hari yang lalu.

Sementara itu anggota Komisi I DPR yang konon katanya pakar telematika Roy Suryo mengatakan jika video tersebut memiliki keanehan. Pada Okezone ia memaparkan kejanggalan tersebut.

“Meski ‘lagu’ yang sama pernah juga dinyanyikan di pertandingan tahun kemarin, tetapi dari ‘video’ berdurasi 1 menit 48 detik yang diunggah di Youtube tersebut mengandung beberapa keanehan,” ujarnya.

Menurutnya video yang diunggah tidak menggambarkan pertandingan antara Indonesia vs Malaysia. Secara teknis video dan audio memiliki perbedaan sepersekian. Roy Suryo mengatakan jika video tersebut tidak sinkron.

Sementara itu Dubes Malaysia untuk Indonesia Datuk Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan mengatakan jika pegunggah video tersebut adalah oknum. Ia menduga ada agenda lain yang disisipkan pada video tersebut.

“Setiap orang bisa mengupload di Youtube. Dan saya tidak tahu apakah orang ini bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujarnya pada Detik.

Ternyata tak hanya Indonesia saja yang menjadi korban makian suporter Malaysia. Timnas Singapura pun menjadi bulan-bulanan yel yel suporter Malaysia.

http://www.youtube.com/watch?v=6S2uKLSPy7o

Surat Kabar Singapura New Paper menulis jika warga Singapura geram dan marah sebab mereka dikatai ‘anjing’. Diduga suporter Malaysia kesal sebab kala itu timnas mereka ditundukkan Singapura tiga gol tanpa balas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda