Scroll to Top

Hasil Premier League: Debut Sempurna Aguero

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 16 Aug 2011

Masuk di menit 59, Sergio Aguero menjadi bintang di Etihad Stadium dengan dua gol dan satu assistnya saat Manchester City membantai tim promosi Swansea City 4-0, Selasa (16/8) dini hari WIB.

Swansea sempat bermain mengejutkan di menit-menit awal pertandingan, meski tidak terlalu membahayakan gawang Joe Hart. Sebaliknya, tuan rumah seperti masih mencari bentuk permainan terbaik mereka.

Meski lambat panas, perlahan-lahan The Citizens mulai bangkit. Dua kali David Silva mengancam gawang The Swans yang dijaga Michel Vorm. Namun penampilan gemilang kiper asal Belanda itu masih bisa membuat gawang Swansea aman.

Tampil kurang menggigit di babak pertama, City berbenah di babak kedua. Roberto Mancini menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih bermain menyerang.

Hasilnya terlihat di menit 57. Berawal dari aksi Adam Johnson di sisi kanan pertahanan Swansea, ia melepaskan tendangan melengkung yang masih bisa ditepis Vorm. Beruntung, Edin Dzeko berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola rebound tersebut.

Dua menit setelah gol Dzeko, publik Etihad Stadium bergemuruh ketika pemain baru mereka, Sergio Aguero, masuk ke lapangan menggantikan Nigel de Jong.

Menit 68, Aguero membuktikan kepantasannya berseragam City. Menerima umpan silang dari Micah Richards, Aguero berhasil menempatkan diri di posisi terbaik untuk mengkonversi umpan tersebut menjadi gol. 2-0 untuk City.

Tak hanya itu “sambutan” yang diberikan Aguero. Tiga menit kemudian ia giliran membantu Silva mencetak gol ketiga City. Namun gol itu sedikit kontroversial lantaran bola terlihat sudah keluar dari garis gawang sebelum Aguero memberi umpan pada Silva.

City menutup skor menjadi 4-0 di masa injury time. Tendangan keras Aguero dari jarak 25 yard gagal dibendung Vorm.

“Saya puas dengan penampilan Aguero,” kata Mancini seusai laga mengomentari aksi Aguero.

“Ia tidak lelah, tapi hanya butuh pemulihan kondisi karena baru saja menyelesaikan Copa America tiga minggu lalu.”

“Bagi saya, Aguero adalah pemain yang fantastis, ia masih muda. Saya kira ia akan menjadi pemain hebat kami di masa depan.”

Dengan hasil ini, untuk sementara City menempati posisi kedua klasemen sementara Premier League 2011-2012 dibawah Bolton Wanderers. Kemenangan ini juga menjadikan City sebagai satu-satunya tuan rumah yang berhasil meraup tiga poin pada pekan pertama Premier League 2011-2012.

Susunan pemain:

Manchester City: Joe Hart, Micah Richards, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Gael Clichy, Nigel de Jong (Sergio Aguero 59’), Gareth Barry, Yaya Toure, Adam Johnson (Stefan Savic 74’), David Silva (James Milner 82’), Edin Dzeko

Swansea: Michel Vorm, Alan Tate, Ashley Williams, Steven Caulker, Angel Rangel, Kemy Agustien, Leon Britton (Joe Allen 65’), Scott Sinclair, Nathan Dyer (Leroy Lita 81’), Stephen Dobbie (Wayne Routledge 65’), Danny Graham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda