Scroll to Top

Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 1-1: Hasil Liga Jerman

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 02 Dec 2012

Bayern Muenchen v Borussia Dortmund - Bundesliga

Skor imbang 1-1 menjadi hasil pertandingan Bayern Munchen vs Borussia Dortmund. Duel yang diibaratkan sebagai El Clasico-nya Liga Jerman ini, mempertemukan Bayern Munich yang berstatus calon terkuat peraih mahkota Bundesliga tahun ini, dengan Borussia Dortmund yang merupakan juara bertahan. Gol cantik Toni Kroos di menit 67, dengan cepat dibalas oleh Mario Gotze pada menit 74. Bagi kedua tim, skor Bayern Munich vs Borussia Dortmund 1-1 merupakan ‘anti klimaks’. Jarak Munchen dari Bayer Leverkusen (peringkat kedua) menipis menjadi 8 poin, sementara Dortmund sepertinya sudah harus mulai melupakan gelar juara dalam tiga musim berturut-turut.

‘Selamat tinggal Bundesliga’, bisa jadi kalimat itu yang sekarang tersimpan di dada kubu Signal Iduna Park pasca hasil pertandingan Munchen vs Dortmund. Sang juara bertahan yang diarsiteki Juergen Klopp gagal memangkas selisih angka dari tuan rumah.

Allianz Arena memiliki memori buruk jika bersua dengan Dortmund. Dalam dua pertemuan terakhir di Liga Jerman, Bayern selalu takluk dari tamunya. Hal ini yang terlihat sepanjang babak pertama. Die Roten nyaris terbobol karena blunder Holger Badstubber. Sementara, upaya Marco Reus di ujung babak pertama juga masih bisa diselamatkan oleh Manuel Neuer. Munchen bukannya tanpa peluang. Andai tidak ada tackle Neven Subotic, mungkin Thomas Mueller sudah membuat keunggulan bagi tuan rumah.

Setelah bermain 0-0 selama lebih dari satu jam, momen istimewa itu akhirnya datang juga. Menit 67, Thomas Mueller menyodorkan bola kepada Toni Kroos. Gelandang Jerman dengan jitu melakukan tiga sentuhan untuk mengecoh Mats Hummels dan Neven Subotic. Sebelum, tembakannya meluncur untuk menaklukkan Roman Weidenfeller.

Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 1-1 Hasil Liga Jerman

Andai skor bertahan 1-0, kiamat sudah menimpa pasukan Juergen Klopp. Untunglah mereka memiliki si anak cerdas Mario Gotze. Keunggulan Bayern pun hanya bertahan enam menit. Berawal dari tendangan sudut, Si Nomor 10 mengirimkan tembakan yang menjebol gawang tuan rumah.

Pasca gol ini, Dortmund seperti hanya ingin mengamankan hasil seri. Jadilah mereka menjadi sasaran empuk tuan rumah. Thoas Mueller menciptakan dua tembakan yang merepotkan Weidenfeller. Belum cukup, mantan kiper Kaiserslautern juga mesti membendung tembakan Toni Kroos dan tandukan Javi Martinez untuk memaksa tuan rumah hanya memetik hasil imbang 1-1.

Lewat hasil ini, Bayern Munchen masih unggul di atas 17 tim lain sebagai pemuncak klasemen sementara Bundesliga. Namun, jarak mereka dengan Bayer Leverkusen menyempit dengan perbedaan 8 angka. Dortmund sendiri tertahan dengan selisih 11 poin dari pimpinan klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda