Scroll to Top

Persib: Naser Al Sebai Cetak Gol Perdana

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 02 Dec 2012

Persib telah meraih kemenangan 2-0 pada laga perdana menghadapi Persegres, di Inter Island Cup 2012. Dalam pertandingan yang dimainkan di stadion Siliwangi itu, satu dari dua gol Persib dicetak oleh punggawa anyar mereka Naser Al Sebai.

Gol yang dicetak Naser Al Sebai memang bisa dibilang istimewa. Pasalnya pemain Suriah yang berposisi sebagai bek tersebut, sempat batal direkrut oleh Persib akibat kalah bersaing dengan bek Australia Todd Howarth.

Namun perekrutan Todd Howarth akhirnya dibatalkan, setelah pihak manajemen Persib tidak menemui kata sepakat dengan agen Todd mengenai jumlah nilai kontrak.

Persib pun akhirnya menaruh pilihan kepada Naser Al Sebai, untuk menjalani kontrak selama satu musim.

Dan pada partai perdananya di ajang resmi, Naser telah membuktikan kepercayaan manajemen Persib dengan mencetak satu gol di babak pertama ke gawang Persegres.

Jalannya pertandingan itu sendiri cukup menarik. Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persib yang mendapatkan dukungan dari ribuan bobotoh langsung tampil menyerang.

Menit ke-6, Persib memperoleh kesempatan emas lewat kaki Atep. Sayang tendangan keras Atep dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh penjaga gawang Pesegres, Herry Prasetya.

Barulah dipertengahan babak pertama, Persib berhasil memecah kebuntuan lewat Naser Al Sebai. Tendangan kaki kiri pemain asal Suriah itu yang memanfaatkan umpan Atep, tak mampu dihalau kiper Pesegres.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0, untuk keunggulan Persib Bandung sementara atas Persegres.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan lebih ketat dan seimbang. Beberapa kali kedua kesebelasan memiliki peluang yang bepotensi gol.

Namun keasyikan menyerang, membuat lini pertahanan Pesegres meninggalkan celah.

Kenji Adacihara akhirnya sukses mencetak gol kedua Persib, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persegres.

Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan.

Hasil ini membuat Persib memuncaki klasemen sementara karena keunggulan selisih gol, meski memiliki poin sama dengan Persidafon yakni 3 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda