Scroll to Top

Arema ISL Stop Seleksi Pemain Asing

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 02 Dec 2012

Tim Arema yang berlaga di Indonesia Super League (ISL), sepertinya telah memiliki skuad yang mumpuni dalam melakoni kompetisi musim 2012/2013. Alhasil tim yang dibesut Rahmad Darmawan itu, melakukan penghentian proses seleksi bagi para pemain asing.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Rahmad Darmawan tidak membantah hal tersebut.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu mengaku telah menghentikan proses seleksi atas beberapa pemain asing.

Rahmad Darmawan juga menambahkan jika dihentikannya seleksi terhadap pemain tersebut, dikarenakan dirinya merasa tak ada satu pun pemain asing yang cocok dengan karakter Arema.

“Saya ingin merekrut pemain asing yang kemampuan dan kualitasnya di atas pemain yang sudah ada, termasuk pemain lokal” tegas Rahmad Darmawan seperti yang dilansir metroTV.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, beberapa pemain asing coba mengadu nasib untuk  mengikuti seleksi bersama Singo Edan.

Pemain asing yang mengikuti proses seleksi di antaranya Rohit Chand (Nepal), Naser Al Sebay (Suriah), Kwon Jun (Korea), dan Ibrahim Lovenian (Iran).

Khusus untuk Naser Al Sebai, telah resmi diikat kontraknya bersama Persib Bandung selama satu musim ke depan.

Sebelumnya Rahmad juga sempat ditawari pemain Australia, Todd Howarth yang sebetulnya telah dilirik Persib Bandung.

Namun Rahmad menolak, dengan alasan tidak mau mengambil resiko dengan pemain yang belum dikenal, apalagi hanya diberi penggalan video dan bukan melihat langsung.

Selain tidak adanya karakter pemain asing yang cocok, seleksi itu dihentikan juga lantaran beberapa pemain lokal mulai pulih dari cedera.

Salah satunya adalah Purwaka Yudhi. Menurut RD, Purwaka mampu bermain di posisi bek dan gelandang bertahan sesuai yang diinginkan.

“Saya pikir Purwaka akan mengalami cedera cukup lama, tapi Alhamdulillah sekarang sudah pulih” ungkap Rahmad Darmawan.

Untuk melakoni kompetisi musim depan, sebenarnya Arema Indonesia sudah memiliki sederet pemain bintang diberbagai posisi.

Di antaranya adalah Greg Nwokolo, Keith Kayamba Gumbs, Kurnia Meiga, Alberto Goncalves, Victor Igbonefo, Joko Sasongko, Thierry Gathuessi, Benny Wahyudi, Dendy Santoso, Hendro Siswanto, dan Egy Melgiansyah.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda