Scroll to Top

Tiga Desa Lokal Bernama Aneh

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 02 Dec 2012

desa pocong

Umumnya, orang menamai sesuatu dengan arti yang baik. Konon nama adalah doa. Tapi, mungkin itu tidak berlaku untuk ketiga daerah di Indonesia ini. Pasalnya, ada nama daerah yang dipakai berkesan mistis. Barangkali orang yang ingin masuk tempat tersebut jadi takut duluan hanya karena namanya berkesan menyeramkan.

Sebaliknya, nama unik suatu daerah bisa menjadi jalan untuk mengundang wisatawan untuk berkunjung ke sana. Dikutip dari Tourism News, berikut tiga daerah di Indonesia yang memiliki nama unik:

  1. Desa Siluman. Bukan berarti di daerah ini kumpulan para siluman. Hanya saja, memang tempat ini dipandang sangat angker bagi masyarakat setempat. Sebab, masyarakat kerap melihat penampakan makhluk dari dunia lelembut terutama saat melewati Jalan Kuburan Siluman. Kalau Anda berminat mengunjunginya sembari adu nyali, daerah ini bisa ditemukan di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.
  2. Desa Kwatisore. Penyebab kemunculan nama ini dipicu oleh  kehadiran hujan yang tidak pandang musim. Uniknya, hujan sering menghampiri hanya di sore hari. Daerah ini terletak di Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Nabira, Papua. Hampir tiap hari terjadi hujan sini.
  3. Desa Pocong. Desa yang terletak di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur ini, memiliki kisah yang serupa dengan Desa Siluman. Banyak warga yang menemui penampakan makhluk halus di sana. Jika melewati Jembatan Suramadu, desa ini bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 11 kilometer lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda