Scroll to Top

Sergio Perez Targetkan Gelar Juara Dunia Musim 2013

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 02 Dec 2012

Perez-Sergio-Monza 2012

Sergio Perez memasang target besar untuk meraih gelar juara dunia F1 musim 2013 bersama tim barunya, Mclaren Mercedes.

Penampilan gemilang Perez bersama Sauber dengan koleksi 3 podium di sepanjang perhelatan F1 musim 2012, membuat Mclaren tertarik menggunakan jasanya.

Perez kemudian resmi bergabung bersama Mclaren menggantikan posisi Lewis Hamilton yang memutuskan untuk hijrah ke Mercedes GP.

Mengetahui bahwa tim barunya bukanlah tim sembarangan, Perez pun tidak ragu menaruh ekspektasi tinggi kepada dirinya untuk menjadi pemenang F1 2013.

“Saya pikir ekspektasi dari segi hasil, target saya adalah memenangkan gelar bersama mereka dan untuk memenangkan kejuaraan tahun depan”, tegas Perez.

“Itu membutuhkan kerja keras sepanjang musim jadi sangat penting untuk memulai persiapan saya dengan sangat baik bersama mereka dan mencoba untuk meraih target mereka.”

“Tahun ini mereka memiliki banyak masalah reliabilitas dan jika mereka membereskannya mereka mungkin saja bertarung dalam perebutan gelar.”

“Jadi saya pikir cukup realistis apa yang saya katakan dan tim ini mampu menyatukan sebuah mobil yang sangat kuat. Target kami selalu tinggi. Ini cara berpikir kami dan Mclaren ingin selalu memenangi setiap lomba.”

Perez mengaku siap menghadapi tekanan yang pasti akan ia dapatkan sebagai pembalap sebuah tim papan atas. Ia pun siap mendengar kritik yang datang dari berbagai pihak atas segala yang ia lakukan di atas lintasan.

“Ketika anda berada di tim terbaik, anda akan selalu berada di radar”, lanjut Perez. “Ketika anda melakukan hal yang baik anda adalah pahlawan dan saat anda melakukan hal buruk anda adalah yang terburuk.”

“Itu hal lumrah terjadi, tetapi saya terbiasa dengan hal itu sejak di Sauber. Karena saya ingat ketika saya berada di podium saya adalah superstar dan ketika saya tidak berbuat baik saya adalah pembalap yang sangat buruk yang selalu berbuat salah.”

“Hal yang terpenting adalah untuk fokus pada musim dingin dan membuat koneksi yang baik bersama tim di awal Januari dan kemudian mampu bertarung sejak lomba pertama hingga kedepan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda